"Unboxing" Android OnePlus One di Jakarta

Kompas.com - 01/12/2014, 09:11 WIB
Kotak pembungkus smartphone OnePlus One Reska K. Nistanto/KOMPAS.comKotak pembungkus smartphone OnePlus One
|
EditorWicak Hidayat
JAKARTA, KOMPAS.com - Setelah Xiaomi, satu lagi perusahaan startup teknologi asal Tiongkok yang kabarnya bersiap masuk ke pasar Indonesia, yaitu OnePlus.

Sama dengan Xiaomi, OnePlus adalah perusahaan rintisan yang memproduksi perangkat smartphone yang awalnya hanya beredar di Tiongkok saja, kemudian mulai merambah ke luar.

Smartphone pertama buatan OnePlus sendiri diberi nama OnePlus One, hasil kolaborasi perusahaan dengan CyanogenMod, komunitas pembuat custom ROM Android. OnePlus One inilah yang digadang-gadang menjadi perangkat pertama OnePlus yang akan dipasarkan di Indonesia.

OnePlus One merupakan smartphone Android ukuran 5,5 inci dengan spesifikasi prosesor Qualcomm Snapdragon 801, GPU Adreno 330 dan menjalankan sistem operasi Android 4.4 KitKat yang sudah dimodifikasi dengan OS  CyanogenMod 11S.

Beruntung, KompasTekno berhasil mendapatkan unit OnePlus One secara eksklusif yang dikirim langsung dari prinsipal mereka di Hongkong, dan berikut adalah kesan-kesan pertama kami saat membuka kardus OnePlus One dan menggenggamnya.

Minimalis eksklusif

Kardus pembungkus OnePlus One berwarna putih dengan bentuk persegi itu terlihat eksklusif dengan tampilannya yang minimalis. Tidak ada foto perangkat smartphone yang yang dipajang di kardusnya, melainkan logo OnePlus warna merah kecil di bagian depan.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Reska K. Nistanto/KOMPAS.com
Kotak OnePlus One teridri atas dua boks, satu berisi unit smartphone dan satu berisi kepala charger.
Di bagian samping, terdapat tali simpul warna merah yang bila ditarik keluar akan memunculkan wadah utama yang menampung smartphone berikut aksesorinya. Wadah tersebut terbuat dari karton yang bisa dibuka layaknya sampul buku.

Reska K. Nistanto/KOMPAS.com
Desain kotak pembungkus OnePlus One disertai dengan tali yang apabila ditarik akan membuka boks smartphone.
Begitu dibuka, maka tampaklah unit smartphone OnePlus One di dalamnya bersanding dengan logo OnePlus. Di balik unit smartphone, OnePlus juga menyertakan aksesori pendukungnya yaitu kabel microUSB dan kepala charger.

Reska K. Nistanto/KOMPAS.com
Unit smartphone OnePlus One yang baru dibuka dari kotaknya.
Kepala charger ini dikemas dalam boks yang terpisah. Menurut hemat kami, hal tersebut terkesan tidak praktis, karena pembeli harus membawa pulang dua boks yang terpisah.

Halaman:
Baca tentang


Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X