Microsoft Siapkan Lumia Kamera Gendut?

Kompas.com - 01/12/2014, 10:23 WIB
|
EditorWicak Hidayat
KOMPAS.com - Microsoft dirumorkan sedang mempersiapkan sebuah perangkat Lumia yang memiliki kamera berukuran besar di bagian belakang tubuhnya, mirip Lumia 1020 dengan kamera 41 MP itu.

Rumor ini, seperti dikutip KompasTekno dari TheVerge, Senin (1/12/2014), berawal dari sebuah gambar yang beredar di situs lelang Taobao asal Tiongkok yang menyebutnya sebagai perangkat "Nokia RM 1052".

Disebut, perangkat itu menggunakan Windows Phone 8.1 dengan RAM 2GB dan layar 5 inci 1080p. Kameranya, meski nampak gendut dan menonjol, tidak dijelaskan spesifikasinya.

Meski demikian, bila diamati, kamera itu tidak menggunakan lampu kilat Xenon seperti Lumia 1020. Ia juga tampaknya tidak menggunakan lensa mekanis.

Ada beberapa kemungkinan dari gambar tersebut. Pertama, mungkin saja gambar itu palsu alias hasil rekayasa belaka. Kedua, mungkin ini adalah prototipe handset yang belum keluar.

Di foto itu memang terlihat tulisan Nokia Prototype di bagian belakang perangkat yang masih belum jelas identitasnya itu. Selain itu, bentuknya juga masih terlihat 'kasar'.

TheVerge juga berspekulasi bahwa ponsel dengan kamera gendut itu adalah "Nokia McLaren", sebuah perangkat yang sempat digadang-gadang untuk hadir dari Microsoft namun kabarnya dibatalkan. "McLaren" adalah smartphone Windows yang seharusnya menerapkan sensor ala Kinect.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.