Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Microsoft Siapkan Lumia Kamera Gendut?

Kompas.com - 01/12/2014, 10:23 WIB
Reska K. Nistanto

Penulis

KOMPAS.com - Microsoft dirumorkan sedang mempersiapkan sebuah perangkat Lumia yang memiliki kamera berukuran besar di bagian belakang tubuhnya, mirip Lumia 1020 dengan kamera 41 MP itu.

Rumor ini, seperti dikutip KompasTekno dari TheVerge, Senin (1/12/2014), berawal dari sebuah gambar yang beredar di situs lelang Taobao asal Tiongkok yang menyebutnya sebagai perangkat "Nokia RM 1052".

Disebut, perangkat itu menggunakan Windows Phone 8.1 dengan RAM 2GB dan layar 5 inci 1080p. Kameranya, meski nampak gendut dan menonjol, tidak dijelaskan spesifikasinya.

Meski demikian, bila diamati, kamera itu tidak menggunakan lampu kilat Xenon seperti Lumia 1020. Ia juga tampaknya tidak menggunakan lensa mekanis.

Ada beberapa kemungkinan dari gambar tersebut. Pertama, mungkin saja gambar itu palsu alias hasil rekayasa belaka. Kedua, mungkin ini adalah prototipe handset yang belum keluar.

Di foto itu memang terlihat tulisan Nokia Prototype di bagian belakang perangkat yang masih belum jelas identitasnya itu. Selain itu, bentuknya juga masih terlihat 'kasar'.

TheVerge juga berspekulasi bahwa ponsel dengan kamera gendut itu adalah "Nokia McLaren", sebuah perangkat yang sempat digadang-gadang untuk hadir dari Microsoft namun kabarnya dibatalkan. "McLaren" adalah smartphone Windows yang seharusnya menerapkan sensor ala Kinect.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com