Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bocoran Pertama Android HTC M9 Prime

Kompas.com - 01/12/2014, 13:31 WIB
Reska K. Nistanto

Penulis

KOMPAS.com - Smartphone premium HTC terbaru akan meluncur sekitar tiga hingga empat bulan lagi. Sesuai dengan tradisi, perangkat tersebut kemungkinan akan mengusung nama HTC One M9.

Selain M9, HTC juga disebutkan akan membuat varian lainnya, yaitu M9 Prime. Kini, bocoran pertama seputar spesifikasi smartphone itu telah beredar di internet.

Situs Android Headline pada Jumat (28/11/2014), merilis spesifikasi smartphone HTC yang berada di jajaran paling atas itu. Dikutip oleh KompasTekno, M9 Prime akan mengusung layar ukuran 5,5 inci dengan resolusi 2K/QHD 2560 x 1440 piksel.

Selain memiliki resolusi layar tinggi, M9 Prime juga akan dibekali dengan prosesor terbaru buatan Qualcomm, yaitu Snapdragon 805 dengan baterai kapasitas 3500 mAh.

Kesalahan HTC yang hanya menyertakan RAM 2 GB dalam M8 tahun lalu nampaknya akan dibayar dengan memberikan kapasitas RAM lebih tinggi lagi, yaitu 3 GB dalam M9 Prime.

Dari segi kamera, HTC One M9 Prime dikabarkan akan mengusung kamera resolusi 16 megapiksel dengan sistem stabilisasi optik.

HTC pernah bekerja sama dengan Beat audio untuk memperkuat speaker dalam smartphone buatannya. Speaker buatan BoomSound pun juga telah digunakan dalam HTC One M8.

Kini, vendor Taiwan tersebut kabarnya akan menggandeng raksasa audio lainnya, Bose untuk memperkuat sistem audio dalam M9 Prime. HTC One M9 dijadwalkan dirilis di ajang Mobile World Congress 2015 di Barcelona pada 2 Maret mendatang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com