Kompas.com - 01/12/2014, 13:31 WIB
|
EditorReza Wahyudi
KOMPAS.com - Smartphone premium HTC terbaru akan meluncur sekitar tiga hingga empat bulan lagi. Sesuai dengan tradisi, perangkat tersebut kemungkinan akan mengusung nama HTC One M9.

Selain M9, HTC juga disebutkan akan membuat varian lainnya, yaitu M9 Prime. Kini, bocoran pertama seputar spesifikasi smartphone itu telah beredar di internet.

Situs Android Headline pada Jumat (28/11/2014), merilis spesifikasi smartphone HTC yang berada di jajaran paling atas itu. Dikutip oleh KompasTekno, M9 Prime akan mengusung layar ukuran 5,5 inci dengan resolusi 2K/QHD 2560 x 1440 piksel.

Selain memiliki resolusi layar tinggi, M9 Prime juga akan dibekali dengan prosesor terbaru buatan Qualcomm, yaitu Snapdragon 805 dengan baterai kapasitas 3500 mAh.

Kesalahan HTC yang hanya menyertakan RAM 2 GB dalam M8 tahun lalu nampaknya akan dibayar dengan memberikan kapasitas RAM lebih tinggi lagi, yaitu 3 GB dalam M9 Prime.

Dari segi kamera, HTC One M9 Prime dikabarkan akan mengusung kamera resolusi 16 megapiksel dengan sistem stabilisasi optik.

HTC pernah bekerja sama dengan Beat audio untuk memperkuat speaker dalam smartphone buatannya. Speaker buatan BoomSound pun juga telah digunakan dalam HTC One M8.

Kini, vendor Taiwan tersebut kabarnya akan menggandeng raksasa audio lainnya, Bose untuk memperkuat sistem audio dalam M9 Prime. HTC One M9 dijadwalkan dirilis di ajang Mobile World Congress 2015 di Barcelona pada 2 Maret mendatang.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.