Kompas.com - 02/12/2014, 09:24 WIB
|
EditorWicak Hidayat
KOMPAS.com - Apple nampaknya belum bisa "move on" dari Samsung. Raksasa teknologi Cupertino itu sebelumnya berencana untuk mengurangi ketergantungannya dari komponen buatan Samsung dalam produk-produknya.

Namun kini, sebuah laporan terbaru menunjukkan bahwa Apple masih membutuhkan komponen buatan Samsung untuk perangkat iPhone 6 dan jam tangan pintar, Apple Watch.

Seperti diberitakan oleh Mac Rumors, Apple meminta Samsung untuk menambah atau bahkan menggantikan pemasok komponen RAM, penyimpanan flash NAND, dan baterai untuk produksi iPhone 6.

Dikutip oleh KompasTekno, saat ini komponen penyimpanan flash NAND Apple dipasok oleh Toshiba untuk kapasitas 128 GB. Sementara penyimpanan flash dengan kapasitas 64 GB dipasok oleh SanDisk dan SK Hynix.

Namun, menurut sumber dalam Apple, model penyimpanan flash NAND 128 GB buatan Toshiba memiliki kecacatan dan Apple pun berencana menggantinya dengan flash NAND buatan Samsung.

Ditambahkan sumber dalam yang tidak mau disebut namanya itu, jika Samsung dan Apple mencapai kesepakatan, maka Samsung juga akan memasok modul DRAM untuk iPhone 6.

Selain mendukung komponen iPhone 6, Samsung juga dikabarkan akan memasok prosesor untuk jam tangan pintar Apple Watch yang dijadwalkan mulai dijual pada awal 2015.

Menurut Apple, jam tangan pintarnya itu mengusung modul baru yang disebut S1 yang membungkus semua komponen hardware menjadi satu. Masing-masing komponen S1 dipasok oleh beberapa pihak, dan Samsung kebagian jatah memasok prosesor aplikasi untuk Apple Watch.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber Mac Rumors

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.