Kompas.com - 04/12/2014, 08:28 WIB
Penulis Deliusno
|
EditorWicak Hidayat
KOMPAS.com - Samsung diam-diam telah mengajukan sertifikasi smartphone terbarunya, Galaxy A7, ke pusat sertifikasi Tiongkok. Konon, perangkat yang satu ini akan dinobatkan menjadi smartphone tertipis yang pernah dirilis oleh perusahaan asal Korea Selatan tersebut.

Menurut laman pusat sertifikasi Tiongkok, seperti KompasTekno kutip dari Phone Arena, Kamis (4/12/2014), perangkat yang satu ini akan memiliki ketebalan 6.3 mm. Sebelumnya, gelar ponsel tertipis Samsung dipegang oleh Galaxy A5, dengan ukuran tebal 6.7 mm.

Sayangnya, Galaxy A7 tidak akan mendapatkan predikat ponsel tertipis di dunia. Saat ini, rekor tersebut masih dipegang oleh Oppo R5 dengan ketebalan 4.85 mm.

Meski hadir dengan tubuh tipis, Samsung A7 tetap dibekali dengan spesifikasi yang mumpuni. Masih menurut laman pusat sertifikasi Tiongkok, perangkat tersebut akan ditenagai oleh prosesor 64-bit Snapdragon 615 1,5 GHz dengan delapan inti (octa-core), RAM 2 GB, media penyimpanan internal 16 GB, dan berjalan di sistem operasi Android 4.4.4.

Dari sisi layar, Samsung A7 akan memiliki bentang 5,5 inci dengan dukungan resolusi Full HD 1080p. Untuk urusan kamera, Galaxy A7 akan hadir dengan kamera 13 megapiksel di bagian belakang dan kamera 5 megapiksel di bagian depan.  

Hingga saat ini Samsung masih belum memberikan komentarnya ihwal informasi yang ada dalam laman tersebut.

Tidak diketahui juga kapan Galaxy A7 akan diumumkan. Akan tetapi, mengingat perangkat tersebut sebenarnya sudah lulus sertifikasi di Tiongkok, tampaknya tidak lama lagi perangkat tersebut akan segera diperkenalkan secara resmi.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.