Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Samsung Siap Rilis Ponsel Tipis Baru

Kompas.com - 04/12/2014, 08:28 WIB
Deliusno

Penulis

KOMPAS.com - Samsung diam-diam telah mengajukan sertifikasi smartphone terbarunya, Galaxy A7, ke pusat sertifikasi Tiongkok. Konon, perangkat yang satu ini akan dinobatkan menjadi smartphone tertipis yang pernah dirilis oleh perusahaan asal Korea Selatan tersebut.

Menurut laman pusat sertifikasi Tiongkok, seperti KompasTekno kutip dari Phone Arena, Kamis (4/12/2014), perangkat yang satu ini akan memiliki ketebalan 6.3 mm. Sebelumnya, gelar ponsel tertipis Samsung dipegang oleh Galaxy A5, dengan ukuran tebal 6.7 mm.

Sayangnya, Galaxy A7 tidak akan mendapatkan predikat ponsel tertipis di dunia. Saat ini, rekor tersebut masih dipegang oleh Oppo R5 dengan ketebalan 4.85 mm.

Meski hadir dengan tubuh tipis, Samsung A7 tetap dibekali dengan spesifikasi yang mumpuni. Masih menurut laman pusat sertifikasi Tiongkok, perangkat tersebut akan ditenagai oleh prosesor 64-bit Snapdragon 615 1,5 GHz dengan delapan inti (octa-core), RAM 2 GB, media penyimpanan internal 16 GB, dan berjalan di sistem operasi Android 4.4.4.

Dari sisi layar, Samsung A7 akan memiliki bentang 5,5 inci dengan dukungan resolusi Full HD 1080p. Untuk urusan kamera, Galaxy A7 akan hadir dengan kamera 13 megapiksel di bagian belakang dan kamera 5 megapiksel di bagian depan.  

Hingga saat ini Samsung masih belum memberikan komentarnya ihwal informasi yang ada dalam laman tersebut.

Tidak diketahui juga kapan Galaxy A7 akan diumumkan. Akan tetapi, mengingat perangkat tersebut sebenarnya sudah lulus sertifikasi di Tiongkok, tampaknya tidak lama lagi perangkat tersebut akan segera diperkenalkan secara resmi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com