Kompas.com - 04/12/2014, 12:31 WIB
Penulis Oik Yusuf
|
EditorReza Wahyudi

KOMPAS.com - Produk-produk laptop berbasis prosesor seri Core M (Broadwell) terbaru dari Intel mulai banyak berdatangan. Salah satunya adalah EliteBook Folio 1020, laptop langsing dengan ketebalan maksimal hanya 15,7 mm.

Sebagaimana dikutip Kompas Tekno dari Engadget, Rabu (3/12/2014), bobot komputer jinjing dengan diagonal layar 12,5 inci (2560x1440) ini pun tergolong ringan pada kisaran 1,2 kg.  

HP menggunakan kombinasi material magnesium-lithium untuk bagian punggung layar dan keyboard, serta lapisan karbon di bagian bawah. Hasilnya, EliteBook Folio 1020 memenuhi standar ketangguhan MIL-STD-810G.

Keunikan lainnya, prosesor Core M yang tertanam pada EliteBook Folio 1020 hanya menggunakan pendingin pasif alias tidak memerlukan kipas sehingga laptop ini tak bersuara ketika beroperasi.

Nantinya akan ada dua versi dari EliteBook Folio 1020, yakni versi reguler dan versi edisi spesial yang lebih ringan dengan bobot hanya 1 kg.

Belum ada informasi harga dari EliteBook Folio 1020 yang dirancang sebagai laptop bisnis, namun produk ini dijadwalkan mulai tersedia pada Februari tahun depan.

Sebelum ini, pada Oktober lalu, Lenovo telah lebih dulu meluncurkan produk berbasis prosesor Intel Core M berupa laptop Yoga 3 Pro.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber ENGADGET
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.