Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sony Tawarkan PS4 "Rasa" PlayStation Lawas

Kompas.com - 04/12/2014, 14:40 WIB
Oik Yusuf

Penulis

Konsol Game Sony PlayStation 4 edisi terbatas dengan skema warna serupa PlayStation generasi pertama

KOMPAS.com - Pada 3 Desember 2014, PlayStation genap memasuki usia yang ke-20. Perangkat yang menandai masuknya Sony ke bisnis konsol game ini pertama kali dirilis menjelang akhir 1994 di Jepang.

Nah, dalam rangka merayakan ulang tahun PlayStation itu, Sony merilis konsol PlayStation 4 edisi terbatas yang dilabur paduan warna abu-abu seperti konsol PlayStation generasi pertama, lengkap dengan logo “PS” original yang berwarna-warni.

Sebagaimana dikutip Kompas Tekno dari Ars Technica, Kamis (4/12/2014), jumlah PlayStation 4 edisi “20th Anniversary Edition” itu hanya 12.300 unit di seluruh dunia sehingga ketersediaannya boleh dibilang sangat terbatas.

Sony Paket lengkap Playstation 4 "20th Anniversary Edition"


Harganya mencapai kisaran 500 dollar AS atau sekitar Rp 6,2 juta, lebih tinggi 100 dollar AS dibandingkan PlayStation 4 reguler.

Jumlah itu sudah termasuk paket berisi konsol dengan hard disk 500 GB, sebuah controller DualShock 4 edisi terbatas, sebuah PlayStation camera, dan sebuah stand yang semuanya diwarnai senada dengan konsol utama.

PlayStation 4 edisi “20th Anniversary Edition” rencananya akan mulai dijual minggu ini untuk konsumen di pasar Jepang, AS, Kanada, dan Eropa.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com