Kompas.com - 04/12/2014, 14:40 WIB
Penulis Oik Yusuf
|
EditorReza Wahyudi
Konsol Game Sony PlayStation 4 edisi terbatas dengan skema warna serupa PlayStation generasi pertama

KOMPAS.com - Pada 3 Desember 2014, PlayStation genap memasuki usia yang ke-20. Perangkat yang menandai masuknya Sony ke bisnis konsol game ini pertama kali dirilis menjelang akhir 1994 di Jepang.

Nah, dalam rangka merayakan ulang tahun PlayStation itu, Sony merilis konsol PlayStation 4 edisi terbatas yang dilabur paduan warna abu-abu seperti konsol PlayStation generasi pertama, lengkap dengan logo “PS” original yang berwarna-warni.

Sebagaimana dikutip Kompas Tekno dari Ars Technica, Kamis (4/12/2014), jumlah PlayStation 4 edisi “20th Anniversary Edition” itu hanya 12.300 unit di seluruh dunia sehingga ketersediaannya boleh dibilang sangat terbatas.

Sony Paket lengkap Playstation 4 "20th Anniversary Edition"


Harganya mencapai kisaran 500 dollar AS atau sekitar Rp 6,2 juta, lebih tinggi 100 dollar AS dibandingkan PlayStation 4 reguler.

Jumlah itu sudah termasuk paket berisi konsol dengan hard disk 500 GB, sebuah controller DualShock 4 edisi terbatas, sebuah PlayStation camera, dan sebuah stand yang semuanya diwarnai senada dengan konsol utama.

PlayStation 4 edisi “20th Anniversary Edition” rencananya akan mulai dijual minggu ini untuk konsumen di pasar Jepang, AS, Kanada, dan Eropa.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.