Kompas.com - 05/12/2014, 15:41 WIB
EditorReza Wahyudi
KOMPAS.com — Polisi Tiongkok mengatakan, mereka telah menemukan kembali sebuah telepon seluler mewah. Ponsel itu bertakhtakan berlian seharga 110.533 dollar AS atau setara lebih dari Rp 1,34 miliar.

Telepon seluler (ponsel) itu, seperti dirilis United Press International (UPI), Senin (1/12/2014), sebelumnya dinyatakan hilang oleh pemiliknya.

Saat itu, pemilik ponsel yang diidentifikasi bernama Lin melaporkan kehilangan ponselnya saat sedang menjadwal ulang penerbangan di Bandar Udara Wenzhou, Provinsi Zhejiang.

Tim investigasi kepolisian setempat mengatakan bahwa telepon Vertu itu sudah dimodifikasi dengan diberi lapisan emas pada beberapa bagian, seperti pada tulang dan ruas pemisah tombol angka. Ponsel juga bertakhtakan lebih dari 800 butir berlian.

Tidak lama setelah mendapat laporan kehilangan dari Lin, polisi sektor bandara tersebut langsung memeriksa rekaman kamera pemantau keamanan bandara. Tampaknya, seorang wanita dari sebuah kampung di sekitar bandara telah mengambil ponsel mahal tersebut.

Polisi tidak memberikan informasi secara detail tentang bagaimana mereka menemukan rumah perempuan tersebut. Hanya diceritakan bahwa ponsel telah ditemukan dan dikembalikan kepada Lin.

Satu hal yang sangat terpuji dan patut diacungi jempol, polisi menolak hadiah senilai 1.625 dollar AS atau sekitar Rp 20 juta sebagai imbalan atas penemuan telepon mewah itu.

Bisa dipastikan, mereka bukan polisi korup, melainkan polisi profesional yang selalu menjaga citra dan etika profesinya sebagai pelayan masyarakat.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.