Komposer Musik MegaMan Komentari Game Indonesia

Kompas.com - 06/12/2014, 14:34 WIB
Manami Matsumae, komposer musik kawakan asal Jepang DeliusnoManami Matsumae, komposer musik kawakan asal Jepang
Penulis Deliusno
|
EditorWicak Hidayat
JAKARTA, KOMPAS.com - Sebagai komposer musik game kawakan, tentunya Manami Matsumi sudah berhadapan dengan puluhan hingga ratusan judul game dalam karirnya.

Lantas, setelah mengerjakan lagu latar untuk game terbaru buatan TouchTen, Target Acquired, apa pendapat wanita cantik ini mengenai kualitas game buatan developer asal Indonesia?

Menurut Manami, sebenarnya kualitas game asal Indonesia sudah sangat baik. Dengan kualitas yang sudah diperlihatkan, ia percaya bahwa game buatan Indonesia nantinya akan dapat bersaing di dunia internasional.

"Dari impresi pertama, (kualitas game Indonesia) bagus juga, tidak kalah dari game buatan Jepang," kata Manami kepada KompasTekno di Jakarta, Jumat (5/12/2014).

Secara khusus, Manami memuji perusahaan pembuat game TouchTen. Menurutnya, perusahaan asli asal Indonesia ini mau bekerja keras untuk mengembangkan game. Oleh karena itu, komposer musik di balik seri game MegaMan ini berharap TouchTen mampu merangkak naik.

Selama ini, game buatan Indonesia masih terasa dipandang sebelah mata oleh dunia internasional. Dengan adanya kerja sama ini, diharapkan para pengembang game asal Indonesia tidak minder dan semakin berkembang.

Target Acquired sendiri adalah sebuah game mobile dengan genre Endless Run, mirip dengan game populer Temple Run. Bedanya, game Target Acquired memiliki berbagai misi menarik dan di akhir setiap tingkatannya, pemain diharuskan untuk melawan raja.

TouchTen berencana untuk menghadirkan game tersebut di platform Android dan iOS. Target Acquired sendiri diperkirakan sudah akan hadir di toko aplikasi pada Februari atau Maret 2015 mendatang.

Menangkan Samsung A71 dan Voucher Belanja. Ikuti Kuis Hoaks / Fakta dan kumpulkan poinnya. *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X