Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Karakter AADC Berubah Jadi Sticker Line

Kompas.com - 07/12/2014, 09:24 WIB
Deliusno

Penulis

KOMPAS.com - Demam film Ada Apa dengan Cinta (AADC) di aplikasi chatting Line tampaknya belum akan berakhir. Setelah sukses menghadirkan sebuah drama mini untuk memperkenalkan fitur Find Alumni, para pemeran AADC kini kembali ke Line dalam bentuk baru, yaitu sticker.

Tidak tanggung-tanggung, seperti disampaikan dalam keterangan tertulis yang dikutip KompasTekno, Sabtu (6/12/2014), Line langsung menghadirkan enam karakter utama AADC dalam bentuk sticker. Keenamnya adalah Dian Sastrowardoyo, Nicholas Saputra, Titi Kamal, Adina Wirasti, Ladya Cherryl, dan Sissy Priscillia.

Sticker, yang biasa dipakai sebagai pengungkap ekspresi dalam percakapan tersebut, menampilkan keenam karakter AADC dalam berbagai ekspresi. Total ada 24 buah ekspresi dari keenamnya.

Line Sticker AADC

Beberapa contoh di antaranya, "Salah gue?", khas karakter Cinta yang diperankan Dian; "Saya sibuk", khas Rangga yang diperankan Nicholas; dan "Yakin?", khas Alya yang diperankan Ladya Cherryl.

Pemilihan karakter AADC sebagai sticker baru Line bukannya tanpa alasan. Kampanye AADC di Line dikatakan mampu menyedot banyak perhatian. Buktinya, drama mini AADC telah ditonton lebih dari 4,5 juta orang sejak pertama kali diperkenalkan kepada publik pada awal November 2014 lalu.

Tentunya, sticker AADC tersebut diharapkan dapat menghadirkan pengguna baru di aplikasi yang telah dipakai oleh 170 juta pengguna aktif harian ini.

Sticker ini sendiri sudah dapat diunduh secara gratis hingga 9 Januari 2015 mendatang.

Sebelum merilis sticker AADC versi lengkap ini, Line sebenarnya sudah merilis set sticker Rangga dan Cinta, segera setelah merilis drama mini AADC. Sticker tersebut diklaim mendapat banyak perhatian dari pengguna Line di Indonesia.

Selain AADC, Line sebenarnya sudah banyak menghadirkan sticker orang tenar baik dari dunia internasional hingga kalangan artis Indonesia. Beberapa di antaranya adalah Psy, EXO, Raisa, Sandra Dewi, dan Danang & Darto.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com