Kompas.com - 07/12/2014, 09:24 WIB
Penulis Deliusno
|
EditorWicak Hidayat
KOMPAS.com - Demam film Ada Apa dengan Cinta (AADC) di aplikasi chatting Line tampaknya belum akan berakhir. Setelah sukses menghadirkan sebuah drama mini untuk memperkenalkan fitur Find Alumni, para pemeran AADC kini kembali ke Line dalam bentuk baru, yaitu sticker.

Tidak tanggung-tanggung, seperti disampaikan dalam keterangan tertulis yang dikutip KompasTekno, Sabtu (6/12/2014), Line langsung menghadirkan enam karakter utama AADC dalam bentuk sticker. Keenamnya adalah Dian Sastrowardoyo, Nicholas Saputra, Titi Kamal, Adina Wirasti, Ladya Cherryl, dan Sissy Priscillia.

Sticker, yang biasa dipakai sebagai pengungkap ekspresi dalam percakapan tersebut, menampilkan keenam karakter AADC dalam berbagai ekspresi. Total ada 24 buah ekspresi dari keenamnya.

Line Sticker AADC

Beberapa contoh di antaranya, "Salah gue?", khas karakter Cinta yang diperankan Dian; "Saya sibuk", khas Rangga yang diperankan Nicholas; dan "Yakin?", khas Alya yang diperankan Ladya Cherryl.

Pemilihan karakter AADC sebagai sticker baru Line bukannya tanpa alasan. Kampanye AADC di Line dikatakan mampu menyedot banyak perhatian. Buktinya, drama mini AADC telah ditonton lebih dari 4,5 juta orang sejak pertama kali diperkenalkan kepada publik pada awal November 2014 lalu.

Tentunya, sticker AADC tersebut diharapkan dapat menghadirkan pengguna baru di aplikasi yang telah dipakai oleh 170 juta pengguna aktif harian ini.

Sticker ini sendiri sudah dapat diunduh secara gratis hingga 9 Januari 2015 mendatang.

Sebelum merilis sticker AADC versi lengkap ini, Line sebenarnya sudah merilis set sticker Rangga dan Cinta, segera setelah merilis drama mini AADC. Sticker tersebut diklaim mendapat banyak perhatian dari pengguna Line di Indonesia.

Selain AADC, Line sebenarnya sudah banyak menghadirkan sticker orang tenar baik dari dunia internasional hingga kalangan artis Indonesia. Beberapa di antaranya adalah Psy, EXO, Raisa, Sandra Dewi, dan Danang & Darto.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.