10 Tempat Foto Terbaik pada 2014 Versi Instagram

Kompas.com - 07/12/2014, 14:09 WIB
Instagram Josh Edelson/AFPInstagram
Penulis Deliusno
|
EditorWicak Hidayat
KOMPAS.com — Seperti biasanya, menjelang akhir tahun, Instagram merilis daftar 10 tempat atau spot yang paling banyak menjadi obyek foto sepanjang tahun.

Berbeda dari 2013, kini hanya ada satu obyek wisata asal Asia Tenggara dalam daftar tersebut. Tempat tersebut adalah Siam Paragon, sebuah pusat perbelanjaan di Bangkok, Thailand.

Posisi dari spot pusat perbelanjaan itu pun sedikit berubah. Apabila pada tahun 2013, Siam Paragon menduduki peringkat pertama, dalam daftar tahun 2014, tempat tersebut berada di peringkat keempat.

Nama Siam Paragon sendiri sebenarnya tidak asing untuk daftar tempat populer versi Instagram—layanan berbagi foto yang sudah menjadi milik Facebook. Pada tahun 2012, pusat perbelanjaan yang diklaim dikunjungi oleh 100.000 pengunjung setiap harinya ini menduduki posisi kedua.

Selain Siam Paragon, tidak ada tempat di wilayah Asia lagi yang masuk dalam daftar. Kebanyakan obyek wisata berlokasi di Amerika Serikat.

Puncak daftar ini dipegang oleh Disneyland yang terletak di California, AS. Sementara posisi kedua diduduki oleh Dodger Stadium, yang juga terletak di California.

Tanpa panjang lebar lagi, berikut 10 spot yang paling banyak dipotret dan diunggah ke Instagram pada tahun 2014, seperti dikutip KompasTekno dari GigaOm, Minggu (7/12/2014):

1. Disneyland, Anaheim, California, AS
2. Dodger Stadium, Los Angeles, California, AS
3. Times Square, New York, AS
4. Siam Paragon, Bangkok, Thailand
5. Gorky Park, Moskwa, Rusia
6. Musium du Louvre, Paris, Perancis
7. Red Square, Moskwa, Rusia
8. Madison Square Garden, New York, AS
9. Yankee Stadium, New York, AS
10. The Dubai Mall, Dubai, Uni Emirat Arab

Baca tentang
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber GigaOM

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X