Kompas.com - 07/12/2014, 17:24 WIB
|
EditorWicak Hidayat
KOMPAS.com - Daya tahan baterai merupakan salah satu hal yang cukup penting untuk diperhatikan ketika akan membeli sebuah smartphone. Dengan daya tahan baterai yang bagus tentunya akan menunjang aktivitas sehari-hari kita.

Beberapa smartphone memiliki kapasitas baterai yang besar dan kuat untuk digunakan dalam aktivitas seharian. Namun, ada saja faktor-faktor yang dapat menyedot daya pada baterai dengan cepat.

Berikut adalah tips-tips agar daya pada baterai smartphone dapat bertahan lebih lama:

1. Ganti koneksi 3G dengan Wi-Fi Pada Lokasi Hotspot

Koneksi jaringan merupakan salah satu hal yang dapat menguras baterai dengan cepat. Hal ini terjadi jika koneksi jaringan kurang stabil, sehingga mengakibatkan perpindahan koneksi 3G ke 2G dan sebaliknya secara terus menerus.

Tentunya ini akan memaksa smartphone untuk boros dalam menggunakan baterai. Solusi untuk ini adalah menggunakan jaringan Wi-Fi yang ada di lokasi. Contohnya, ketika sedang berada di rumah atau di kantor.

2. Matikan Wi-Fi, GPS, dan Bluetooth Saat Tidak Digunakan

Terkadang, kita lupa mematikan fitur Wi-Fi, GPS, atau Bluetooth di smartphone kita ketika sudah tidak dibutuhkan.  

Jika dibiarkan terus aktif ketika tidak digunakan, fitur-fitur tersebut akan menguras daya baterai. Untuk itu, ada bagusnya untuk mematikan Wi-Fi, GPS, dan Bluetooth ketika tidak digunakan.

3. Atur Kecerahan Layar Smartphone Ketika Aktif

Halaman:
Baca tentang


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.