Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lenovo "Jegal" Xiaomi dengan Lemon K3

Kompas.com - 08/12/2014, 09:12 WIB
Reska K. Nistanto

Penulis

KOMPAS.com - Vendor smartphone Tiongkok, Lenovo bersiap untuk menghadang serbuan Xiaomi dengan membuat smartphone seri Lemon K3. Smartphone ini didesain untuk bersaing dengan Redmi 1S besutan Xiaomi di kelas entry level.

Smartphone dual SIM berwarna kuning Lemon ini memiliki layar sentuh ukuran 5 inci resolusi 720p dengan materi layar IPS. Smartphone ini dilengkapi dengan prosesor Snapdragon 410 1,2 GHz yang mendukung komputasi 64-bit, RAM yang disertakan adalah 1 GB.

Soal kamera, Lenovo Lemon K3 dilengkapi dengan sensor 8 megapiksel buatan Sony. Sementara kamera depannya beresolusi 2 megapiksel.

Lemon K3 memiliki penyimpanan internal 16 GB, ditambah dukungan slot kartu microSD yang tidak dimiliki oleh Redmi 1S. Baterainya berkapasitas 2300 mAh. Lenovo juga menambahkan fitur audio yang lebih canggih dengan menggunakan speaker khusus.

Dikutip KompasTekno dari Digital Trends, Senin (8/12/2014), smartphone tersebut saat ini sudah mulai dijual di Tiongkok secara online dengan banderol harga yang bersaing, sekitar 100 dollar AS (Rp 1,2 jutaan) tanpa kontrak.

Belum jelas apakah Lemon K3 juga akan dipasarkan di luar Tiongkok atau tidak. Bisa saja smartphone tersebut akan dijual di negara-negara tempat Xiaomi makin populer.

Xiaomi sendiri sejak Agustus lalu, Xiaomi menjadi pemegang pangsa pasar terbesar dan menjadi merek nomor satu di Tiongkok, mengalahkan Lenovo dan Samsung.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com