Lenovo "Jegal" Xiaomi dengan Lemon K3

Kompas.com - 08/12/2014, 09:12 WIB
Lenovo Lemon K3, smartphone low-end yang dibuat untuk bersaing dengan Xiaomi Redmi 1S LenovoLenovo Lemon K3, smartphone low-end yang dibuat untuk bersaing dengan Xiaomi Redmi 1S
|
EditorWicak Hidayat
KOMPAS.com - Vendor smartphone Tiongkok, Lenovo bersiap untuk menghadang serbuan Xiaomi dengan membuat smartphone seri Lemon K3. Smartphone ini didesain untuk bersaing dengan Redmi 1S besutan Xiaomi di kelas entry level.

Smartphone dual SIM berwarna kuning Lemon ini memiliki layar sentuh ukuran 5 inci resolusi 720p dengan materi layar IPS. Smartphone ini dilengkapi dengan prosesor Snapdragon 410 1,2 GHz yang mendukung komputasi 64-bit, RAM yang disertakan adalah 1 GB.

Soal kamera, Lenovo Lemon K3 dilengkapi dengan sensor 8 megapiksel buatan Sony. Sementara kamera depannya beresolusi 2 megapiksel.

Lemon K3 memiliki penyimpanan internal 16 GB, ditambah dukungan slot kartu microSD yang tidak dimiliki oleh Redmi 1S. Baterainya berkapasitas 2300 mAh. Lenovo juga menambahkan fitur audio yang lebih canggih dengan menggunakan speaker khusus.

Dikutip KompasTekno dari Digital Trends, Senin (8/12/2014), smartphone tersebut saat ini sudah mulai dijual di Tiongkok secara online dengan banderol harga yang bersaing, sekitar 100 dollar AS (Rp 1,2 jutaan) tanpa kontrak.

Belum jelas apakah Lemon K3 juga akan dipasarkan di luar Tiongkok atau tidak. Bisa saja smartphone tersebut akan dijual di negara-negara tempat Xiaomi makin populer.

Xiaomi sendiri sejak Agustus lalu, Xiaomi menjadi pemegang pangsa pasar terbesar dan menjadi merek nomor satu di Tiongkok, mengalahkan Lenovo dan Samsung.

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X