GrabTaxi Dapat Pendanaan Terbesar dari Softbank

Kompas.com - 08/12/2014, 10:12 WIB
|
EditorWicak Hidayat
KOMPAS.com - GrabTaxi Holdings Pte Ltd, perusahaan rintisan pembuat aplikasi pemesanan taksi "GrabTaxi" baru-baru ini  mendapatkan investasi terbesar yang selama ini pernah didapat. Investasi sebesar 250 juta dollar AS itu didapatkan GrabTaxi dari SoftBank Internet and Media, Inc. (“SIMI”).

Dengan demikian, Softbank pun kini menjadi investor terbesar bagi startup GrabTaxi.
 
“Dalam dua tahun yang singkat, GrabTaxi telah menjadi pemain dominan di industri aplikasi mobile pemesanan taksi di Asia Tenggara," ujar Nikesh Arora, Vice Chairman of SoftBank Corp. dan CEO SIMI.

Selain itu, dalam keterangan tertulis yang diterima KompasTekno, Senin (8/12/2014), Arora juga mengatakan akan menantikan kerjasama dengan tim GrabTaxi dan mendukung pengembangan yang akan dilakukan GrabTaxi di Asia Tenggara.

Sementara Anthony Tan, Founder dan Group CEO GrabTaxi mengatakan, “Kami merasa senang mengakhiri setahun yang penuh dengan pertumbuhan ini dengan pendanaan rekor dari grup besar global SoftBank."

Selain itu, Anthony juga mengatakan GrabTaxi akan memanfaatkan keahlian SoftBank dan sinergi grup lintas platform internet dan mobile yang mereka miliki untuk semakin mempercepat pertumbuhan GrabTaxi.

GrabTaxi sendiri telah diluncurkan pada tahun 2012 lalu dan kini telah melayani 17 kota di 6 negara di Asia Tenggara, termasuk Malaysia, Filipina, Thailand, Singapura, Vietnam, dan Indonesia. GrabTaxi menyebutkan aplikasi mereka telah diunduh pada lebih dari 2,1 juta smartphone dengan lebih dari 400.000 pengguna aktif bulanan

Melalui investasi dan kemitraan strategis dengan GrabTaxi ini, SoftBank Group berharap untuk semakin membangun keberadaannya di Asia Tenggara dan memaksimalkan sinergi dengan jaringan perusahaan-perusahaan internet di seluruh dunia yang telah dimilikinya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.