Kompas.com - 08/12/2014, 10:14 WIB
|
EditorWicak Hidayat
KOMPAS.com - Operator seluler Telkomsel pada Senin (8/12/2014) secara resmi menggelar layanan 4G LTE (Long Term Evolution) secara komersil di spektrum 900 MHz.

Dengan demikian, Telkomsel menjadi operator seluler pertama di Indonesia yang mengkomersialisasikan jaringan mobile broadband di Indonesia.

Namun, jaringan 4G LTE Telkomsel saat ini belum bisa dinikmati pelanggan di seluruh Indonesia, karena akses mobile broadband ini baru tersedia untuk wilayah Jakarta dan Bali saja. Ke depannya, Telkomsel mengatakan akan memperluas cakupan layanan 4G LTE ini di kota-kota besar di Indonesia.

Konfirmasi peresmian komersialisasi jaringan 4G LTE didapat KompasTekno dari halaman web resmi Telkomsel (internet.telkomsel.com/4g-lte).

Di halaman tersebut, Telkomsel memberikan beragam informasi bagaimana pelanggannya bisa menikmati layanan 4G LTE tersebut.

Salah satunya adalah penukaran kartu SIM yang mendukung koneksi 4G LTE yang bisa dilakukan di GraPARI Telkomsel di wilayah Jakarta dan Bali.

Telkomsel juga mengatakan pelanggan tidak perlu mengganti nomor dan paket internet yang sudah berjalan.

Komersialisasi layanan 4G LTE oleh Telkomsel ini sesuai dengan permintaan Menkominfo, Rudiantara yang sebelumnya pernah mengatakan bahwa layanan tersebut diharapkan bisa dikomersialisasi pada akhir 2014 ini.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.