Dirut Telkomsel Ingin 4G LTE Dukung Produktivitas

Kompas.com - 08/12/2014, 13:46 WIB
Direktur Utama Telkomsel, Alex J. Sinaga, saat meresmikan layanan 4G LTE Telkomsel di Jakarta, Senin (8/12/2014). Reska K Nistanto/KompasTeknoDirektur Utama Telkomsel, Alex J. Sinaga, saat meresmikan layanan 4G LTE Telkomsel di Jakarta, Senin (8/12/2014).
|
EditorWicak Hidayat
JAKARTA, KOMPAS.com - Telkomsel secara resmi pada Senin (8/12/2014) meluncurkan layanan 4G LTE secara resmi di Indonesia.

Acara peluncuran diresmikan oleh jajaran direksi Telkomsel, termasuk Presiden Direktur Telkomsel,  Alex J. Sinaga dan Menteri Komunikasi dan Informatika, Rudiantara di Jakarta.

Menurut Alex, sebagai operator terbesar, Telkomsel memiliki kewajiban memberikan inovasi layanan terkini, karena perkembangan teknologi begitu cepat. Adaptasi tersebut dilakukan dengan membangun ekosistem DNA (Device, Network, Application).

"Karena itu, hari ini kami meluncurkan layanan 4G LTE pertama sebagai upaya membangun jaringan broadband terbaik menjawab kebutuhan pelanggan dan kebutuhan bangsa," demikian ujar Alex.

Layanan 4G LTE Telkomsel ini diharapkan Alex mampu memperkaya digital lifestyle experience pelanggan Telkomsel, karena menurutnya saat ini banyak pengguna yang mengakses rich content dari smartphone baik untuk kebutuhan hiburan seperti video, games dan lainnya.

Selain itu, 4G LTE juga bisa dimanfaatkan untuk aktivitas digital online monitoring, download, dan video conference.

"Dengan demikian, terdorong pembangunan masyarakat digital di Indonesia dan mendorong produktivitas," demikian imbuh Alex.

Sementara Menkominfo Rudiantara dalam sambutannya mengatakan, layanan 4G LTE pertama di spektrum 900 MHz oleh Telkomsel ini diharapkan jangan hanya untuk gagah-gagahan saja.

"Jangan hanya saya yang pertama, namun ekosistemnya juga harus disiapkan, seperti device-nya, dan layanannya," kata Rudiantara.

Selain itu, unsur edukasi juga menurut Rudiantara harus dilakukan Telkomsel, sehingga pelanggan merasa tercerahkan bagaimana menggunakan layanan 4G tersebut.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X