4G LTE Telkomsel Diklaim Capai 38 Mbps

Kompas.com - 08/12/2014, 15:36 WIB
Direktur Utama Telkomsel, Alex J. Sinaga, saat meresmikan layanan 4G LTE Telkomsel di Jakarta, Senin (8/12/2014). Reska K Nistanto/KompasTeknoDirektur Utama Telkomsel, Alex J. Sinaga, saat meresmikan layanan 4G LTE Telkomsel di Jakarta, Senin (8/12/2014).
|
EditorWicak Hidayat
JAKARTA, KOMPAS.com - Dalam menggelar layanan 4G LTE secara komersil, Telkomsel mengklaim telah menyiapkan ratusan BTS di Jakarta dan Bali. Kecepatan koneksinya pun diklaim hingga 38 Mbps.

Hal tersebut dikatakan oleh Direktur Utama PT Telkomsel, Alex J. Sinaga saat acara peluncuran layanan 4G LTE Telkomsel di Jakarta, Senin (8/12/2014).

"Untuk tahap awal, kami sudah menggelar 200 BTS, pelanggan bisa menikmati layanan 4G LTE di beberapa tempat di Jakarta dan Bali," demikian kata Alex.

Tempat-tempat yang memiliki akses 4G LTE tersebut menurut Alex adalah tempat-tempat di mana penggunaan data pelanggannya tergolong tinggi.

"Tempatnya sudah termasuk 40 titik prominent yang tingkat data-nya tinggi, seperti area perkantoran, pusat-pusat perbelanjaan (mall), dan beberapa sekolah-sekolah," imbuh Alex.

Di 2015, kata Alex, layanan 4G LTE Telkomsel akan digelar di beberapa kota besar lainnya. Kota-kota seperti Surabaya, Bandung, dan Manado disebutnya potensial untuk menggelar layanan 4G LTE.

Layanan 4G LTE, yang digelar Telkomsel mulai hari ini, diklaim oleh Alex mampu menghadirkan kecepatan koneksi data hingga 30 Mbps.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Layanan tersebut saat ini digelar oleh Telkomsel di spektrum 900 MHz dengan memanfaatkan lebar pita 5 MHz di dalamnya.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X