Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Advan Perkenalkan Lini Premium

Kompas.com - 10/12/2014, 08:01 WIB
Didit Putra Erlangga Rahardjo

Penulis

JAKARTA, KOMPAS - Signature adalah nama lini produk dari Advan dengan spesifikasi premium bersama tiga lini lain yang sudah ada yaitu Barca, Rising Star, dan Windows. Pada Selasa (9/12/2014), mereka memperkenalkan dua produk yang menjadi debut di lini tersebut yaitu T1Z dan S5X+ ke pasar dalam negeri.

T1Z adalah sabak elektronik dengan bentang layar 7 inchi. Memiliki prosesor delapan inti berkeceparan 1,7 gigahertz buatan Mediatek, juga diperkuat dengan RAM 2 gigabyte serta penyimpanan internal mencapai 16 gigabyte.

Sepasang kamera juga dihadirkan yakni 13 megapiksel di belakang dan 8 megapiksel di depan. Batere yang disiapkan di dalam ponsel yang dijalankan oleh Android Kitkat ini sebesae 3.000 mAh.

Sementara itu, S5X+ adalah ponsel Android Kitkat dengan layar berukuran 5 inchi. Di dalamnya, terdapat prosesor empat inti berkecepatan 1,3 gigahertz buatan Mediatek dan didampingi RAM 1 gigabyte. Sementara itu, kapasitas penyimanan internal mencapai 8 gigabyte.

Kamera yang ditanam di S5X+ adalah 13 megapiksel di belakang dan 3 megapiksel di depan. Kapasitas batere yang disimpan di balik penutup bertekstur ini mencapai 2.000 mAh.

Yang menarik, Advan mematok angka yang sama untuk harga S5X+ dan T1Z yakni Rp 3 juta. Saat ini Advan baru melayani pemesanan ponsel tersebut sebelum dipasarkan secara luas.

Tidak hanya perangkat keras saja yang ditawarkan tapi Advan juga menyodorkan layanan perbaikan dan penjemputan unit yang rusak di tujuh kota yakni Jakarta, Bandung, Surabaya, Makassar, Medan, Palembang, dan Yogyakarta. Selama perbaikan, pengguna bakal mendapatkan unit pengganti.

"Untuk saat ini, layanan VIP Card baru disediakan untuk pemilik ponsel Signature saja," ujar Direktur Pemasaran Advan, Tjandra Lianto.

Peluncuran lini Signature, ujar Tjandra, diharapkan bisa meyakinkan konsumen bahwa produk dengan spesifikasi premium bisa didapatkan dengan harga yang terjangkau. Hal ini tidak lepas dari upaya Advan untuk menempelkan merek mereka ke benak konsumen di Indonesia.

Inisiatif lain yang sudah dilakukan seperti menjadi sponsor klub sepakbola Barcelona FC dan merilis lini Barca. Begitu pula dengan kerja sama dengan Microsoft untuk merilis sabak elektronik bersistem operasi Windows 8.1 dengan harga di bawah Rp 3 juta.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com