Kompas.com - 10/12/2014, 13:15 WIB
Penulis Deliusno
|
EditorReza Wahyudi
KOMPAS.com - Stok konsol game PlayStation 4 edisi "20th Anniversary Edition" sudah ludes terjual. Para peminat pun mulai mencari produk edisi terbatas tersebut ke situs lelang eBay.

Di situs eBay, seperti KompasTekno kutip dari Cnet, Rabu (10/12/2014), harga PlayStation 4 yang dibalut dalam warna abu-abu ini melambung sangat tinggi.

Orang pertama yang memasukkan perangkat tersebut ke eBay berhasil menjualnya dengan harga 20.100 dollar AS atau sekitar Rp 248 juta.  Sementara, penjual kedua berhasil menjual PlayStation 4 tersebut dengan harga 15.100 dollar AS.

Harga jual tersebut jauh lebih tinggi dari harga yang ditetapkan oleh Sony. Para penjual yang beruntung ini tentu saja membeli PS4 edisi spesial tersebut dengan harga normal.

Sony menjual konsol "new-gen" tersebut dengan harga 500 dollar AS (sekitar Rp 6 juta). Harga tersebut 100 dollar AS lebih tinggi dibandingkan PlayStation 4 edisi reguler.

Pada 3 Desember 2014, konsol game Playstation memasuki usianya yang ke-20. Untuk merayakannya, perusahaan elektronik raksasa asal Jepang ini merilis konsol PlayStation 4 edisi terbatas yang dilabur paduan warna abu-abu seperti konsol PlayStation generasi pertama, lengkap dengan logo PS orginial yang berwarna-warni.

PlayStation 4 edisi "20th Anniversary Edition" itu hanya tersedia sebanyak 12.300 unit saja. Produk ini hanya dijual di pasar Jepang, AS, Kanada, dan Eropa.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber CNET
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.