Kompas.com - 10/12/2014, 15:56 WIB
Penulis Deliusno
|
EditorWicak Hidayat
KOMPAS.com - Ada satu fitur menarik di Galaxy Note 4 yang mungkin belum diketahui banyak orang: Meeting Mode di aplikasi perekam suara bawaan.

Sederhananya fitur ini membuat kita dapat mengatur fokus suara di rekaman suasana meeting.

Bagi yang pernah merekam suara ketika meeting di kantor mungkin pernah mendapatkan hasilnya dijejali dengan suara-suara yang tidak diperlukan seperti suara obrolan di luar topik meeting.

Fitur Meeting Mode ini membantu untuk mendapatkan rekaman meeting yang lebih jelas. Caranya, ia bisa menentukan sumber suara dalam rapat dan memilih fokus pada suara tersebut saja.

Untuk menggunakan fitur Meeting Mode ini, berikut langkah-langkahnya:

  1. Buka aplikasi bawaan Voice Recorder di Galaxy Note 4
  2. Sentuh tombol konfigurasi rekaman  dan pilih mode Meeting
  3. Aktifkan perekaman dengan memencet tombol merah dan secara otomatis aplikasinya akan mendeteksi arah sumber suara
  4. Setelah perekaman selesai, bisa diatur arah sumber suara mana yang ingin dihilangkan untuk mendapat hasil rekaman meeting yang lebih jelas.

Ketika rekaman yang dibuat dengan Meeting Mode dimainkan, secara otomatis aplikasi Voice Recorder ini akan menampilkan dari mana suaranya datang. Ini nantinya akan mempermudah dalam memodifikasi dan memproses rekaman meeting.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.