Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Instagram Kini Lebih Banyak Digunakan ketimbang Twitter

Kompas.com - 11/12/2014, 09:33 WIB
Deliusno

Penulis

Sumber Recode
KOMPAS.com — Pengguna aktif bulanan Instagram meningkat sangat drastis hanya dalam hitungan bulan. Jumlah pengguna aktif Instagram kini pun telah mengalahkan Twitter yang "hanya" memiliki 284 juta pengguna aktif.

Melalui blog resmi perusahaan, CEO Instagram Kevin Systrom membeberkan, pengguna situs berbagi foto tersebut kini sudah punya 300 juta pengguna aktif.

Pertumbuhan pengguna aktif Instagram meningkat sekitar 50 persen hanya dalam hitungan sembilan bulan. Pada akhir Maret 2014, seperti KompasTekno kutip dari Recode, Kamis (11/12/2014), situs yang kini telah dimiliki oleh Facebook tersebut baru memiliki 200 juta pengguna aktif.

Sebagai catatan, pengguna aktif di sini menggambarkan besarnya jumlah pengguna login ke suatu situs dan aktif menggunakan layanannya, bukan jumlah pengguna secara keseluruhan.

Instagram sendiri belum mengumumkan jumlah keseluruhan penggunanya. Sementara pengguna yang mendaftar ke Twitter telah menyentuh angka lebih dari 500 juta pengguna.

Masih berdasarkan blog resmi perusahaan, Systrom juga membeberkan, sekitar 70 juta foto di-posting setiap harinya di Instagram.

Sebelumnya, pada saat mengakuisisi Instagram, pendiri Facebook, Mark Zuckerberg, mengatakan bahwa dia akan senang kalau layanan itu berhasil meraih 100 juta pengguna. Kini Instagram sudah mencapai tiga kali angka tersebut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com