Kompas.com - 11/12/2014, 09:58 WIB
Foto selfie para selebriti yang diunggah Ellen Degeneres di akun Twitter-nya saat menghadiri Oscar 2014. TWITTERFoto selfie para selebriti yang diunggah Ellen Degeneres di akun Twitter-nya saat menghadiri Oscar 2014.
EditorReza Wahyudi
KOMPAS.com - Tahun ini adalah tentang selfie. Begitulah kira-kira kesimpulan dari tren terpopuler Twitter pada 2014.

Foto selfie pembawa acara terkenal Amerika, Ellen DeGeneres, yang mengajak serta selebritas terkenal lain disebarkan atau di-retweet lebih dari tiga juta kali, mencatatkan rekor tertinggi.

Kata "selfie" sendiri disebut dalam lebih dari 92 juta kicauan di Twitter - 12 kali lebih tinggi dari tahun lalu.

Selain itu, Piala Dunia 2014 di Brasil menjadi momen terbesar di Twitter dengan mencetak 672 juta kicauan.

Piala Dunia juga menjadi salah satu yang terpopuler di daftar tren Facebook.

Momen seperti sundulan terkenal Robin van Persie dalam pertandingan Belanda vs Spanyol misalnya menjadi peristiwa besar yang mempesona media sosial.

Berada di urutan kedua daftar tren di Facebook adalah wabah Ebola, yang menewaskan ribuan orang terutama di Afrika Barat.

Adapun pemilu di Brazil, aksi amal Ice Bucket Challenge dan konflik di Gaza juga masuk 10 daftar peristiwa yang populer.

Secara global, selfie adalah tren puncak. Jadi jika - seperti banyak orang lain - Anda terganggu dengan banyaknya foto narsis semacam ini, Anda hanya bisa mengambil napas dalam-dalam dan menunggu tahun 2015 tiba.Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.