Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

23.000 iPhone 6 Plus Diberikan ke Pramugari

Kompas.com - 12/12/2014, 08:35 WIB
Deliusno

Penulis

KOMPAS.com - Sekitar 26.000 pramugari dan pramugara maskapai penerbangan asal Amerika Serikat, United Airlines, akan dipersenjatai dengan smartphone teranyar Apple, iPhone 6 Plus. Perangkat tersebut diharapkan dapat membantu para flight attendant tersebut dalam menjalankan tugasnya di angkasa.

"iPhone 6 Plus akan membantu kami meningkatkan layanan kami ke level yang lebih tinggi lagi," kata Sam Risoli, Senior Vice President untuk bidang layanan dalam penerbangan di United Airlines, seperti KompasTekno kutip dari Apple Insider, Jumat (12/12/2014).

Setelah dibagikan kepada semua flight attendant di tahun 2015 mendatang, iPhone 6 Plus tersebut akan digunakan untuk keperluan transaksi retail di dalam pesawat.

Tidak disebutkan metode apa yang akan digunakan untuk metode transaksi retail tersebut. Mungkin, United Airlines akan memanfaatkan Apple Pay, sebuah fitur yang baru diperkenalkan pada seri iPhone 6.

Sekadar informasi, iPhone 6 Plus dipersenjatai dengan sebuah fitur baru bernama Apple Pay. Ia merupakan metode pembayaran mobile yang diperkenalkan Apple untuk menggantikan metode pembayaran manual dengan menggunakan kartu kredit atau debit.

Tidak dijelaskan opsi pembayaran lainnya, apabila penumpang tidak menggunakan perangkat buatan Apple.

Selain kegiatan pembayaran, para pramugari diizinkan untuk mengakses e-mail perusahaan, situs resmi perusahaan, dan jaringan intranet. Para karyawan ini juga dapat melihat aturan keselamatan penerbangan versi digital melalui perangkat tersebut.

United Airlines sendiri selama ini dikenal gemar memberikan perangkat Apple kepada para karyawannya. Pada tahun 2011 lalu, maskapai tersebut termasuk yang pertama di dunia membekali tablet iPad untuk para pilotnya di kokpit. Mereka pun berencana untuk mengganti piranti tersebut dengan iPad Air 2 dalam waktu dekat ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com