Anies Baswedan dan Artis YouTube Ramaikan Digital Festival

Kompas.com - 12/12/2014, 09:02 WIB
Kiri ke Kanan: Vice President Prepaid and Broadband Marketing Telkomsel, Ririn Widaryani; Vice President Corporate Communications Telkomsel, Adita Irawati; Grup Band The Nelwans; Vice President Sales and Marketing Area Jabotabek Jabar Telkomsel, Erwin Tanjung; Pandji Pragiwaksono, saat press conference LOOP KePo Digital Festival 2014, di LOOP Station Mahakam, Kamis (11/12). TelkomselKiri ke Kanan: Vice President Prepaid and Broadband Marketing Telkomsel, Ririn Widaryani; Vice President Corporate Communications Telkomsel, Adita Irawati; Grup Band The Nelwans; Vice President Sales and Marketing Area Jabotabek Jabar Telkomsel, Erwin Tanjung; Pandji Pragiwaksono, saat press conference LOOP KePo Digital Festival 2014, di LOOP Station Mahakam, Kamis (11/12).
|
EditorWicak Hidayat

KOMPAS.com - Loop KePo Digital Festival digelar Telkomsel di Jakarta Convention Centre, 12-13 Desember 2014. Gelaran ini merupakan puncak dari rangkaian program Loop KePo (Kreatif Project) yang digelar sejak 12 September 2014.

Rangkaian kegiatan itu termasuk roadshow di 10 kota yang telah menjaring total lebih dari 100.000 peserta. Demikian disebutkan dalam keterangan tertulis yang diterima KompasTekno, Jumat (12/12/2014).

Vice President Corporate Communications Telkomsel, Adita Irawati, menyebut banyaknya peserta itu sebagai salah satu indikator rasa ingin tahu dan kemauan untuk mempelajari hal baru anak muda Indonesia, terutama dalam hal media digital.

"Sudah merupakan tanggung jawab sosial kami untuk terus mengedukasi masyarakat, khususnya generasi muda tentang berbagai manfaat positif dari teknologi. Dalam melakukan hal tersebut, kami memilih untuk melakukan pendekatan yang fun kepada segmen youth yang disesuaikan dengan minat dan kebiasaan mereka," kata Adita.

Kegiatan roadshow di 10 kota itu mencakup: Bandung, Medan, Lampung, Manado, Makassar, Malang, Surabaya, Yoyakarta, Banjarmasin, dan Denpasar. Pesertanya, yang disebut oleh Telkomsel sebagai Loopers, adalah pengguna Loop berusia 12-19 tahun.

Acara puncak yang digelar di Jakarta menghadirkan sederetan tokoh industri kreatif. Salah satunya adalah David Powell (Youtube Content Operations Director Asia Pacific dan pemilik blog ShootTokyo), Vitaly Zdorovetskiy (US Youtube Artist), dan Erwan Heusaff (International Chef & Food Vlogger).

Sedangkan dari dalam negeri akan hadir Anies Baswedan (Menteri Pendidikan), Ridwan Kamil (Walikota Bandung), Raditya Dika, Joko Anwar, Pandji Pragiwaksono, Dewi Lestari, dan Eka Gustiwana. Ada pula Rafi Ridwan, fashion designer tuna rungu berusia 11 tahun yang sudah go international.

“Kami ingin melihat lebih banyak lagi generasi muda sebagai kreator, di mana mereka dapat menciptakan berbagai konten di dunia industri kreatif, seperti dalam hal design, penulisan, video, aplikasi, dan lainnya karena generasi inilah yang akan membangun ekosistem digital di tanah air," Adita menambahkan.

Kegiatan itu juga akan menjadi ajang pengumuman pemenang Loop KePo Challenge yang telah dilangsungkan sejak 15 September hingga 31 November 2014.

Terdapat empat pemenang untuk kategori ‘Digital Writing’, yang akan mendapat kesempatan membuat e-book dengan mentor Dewi dee Lestari dan Raditya Dika.

Sedangkan untuk kategori ‘Mobile Video’, empat pemenang akan berkesempatan membuat short movie dengan mentor Joko Anwar dan Pandji Pragiwaksono. Seluruh pemenang akan mendapat LG G3.

Dari sisi hiburan, kegiatan itu akan dimeriahkan oleh Boyce Avenue, The Overtunes, Isiana Sarasvati, Midnight Quickie, Calvin Jeremy, Pee Wee Gaskins, Andovi DaLopez,  Maliq & D'Essentials, Erix Soekamti, Putri Miranti, Thalita Latief, Gofar Hilman, Sacha Stevenson, Kunto Aji, Rani Ramadhany, Jessica Febiani, Jessica Yamada, SkinnyIndonesian24, Bena Kribo, Gamaliel Audrey Cantika (GAC), The Nelwans, dan Eka Gustiwana.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X