Facebook Mau Tambah Tombol "Dislike"

Kompas.com - 12/12/2014, 15:54 WIB
Tombol Like & Dislike Facebook Stuffpoint.comTombol Like & Dislike Facebook
|
EditorReza Wahyudi
KOMPAS.com - Pendiri sekaligus CEO Facebook, Mark Zuckerberg mengatakan bahwa saat ini jejaring sosial tersebut sedang mempertimbangkan untuk menambahkan tombol "Dislike".

Hal tersebut ia sampaikan dalam sebuah sesi tanya jawab di kantor Facebook di Menlo Park.

"Kami sedang memikirkan tentang hal itu (tombol dislike)," demikian ujar Zuckerberg seperti dikutip KompasTekno dari Mashable, Kamis (11/12/2014).

Zuck menambahkan, tombol tersebut tidak akan disebut "Dislike," karena menurutnya setiap orang bisa saja memiliki reaksi dan sentimen yang berbeda-beda saat melihat suatu postingan di Facebook.

"Semua orang berpikir mereka bisa menekan tombol "Like" untuk menunjukkan simpati dan empati kepada seseorang," ujar Zuckerberg.  Namun ditambahkan Zuck, ada kalanya tombol "Like" itu terasa tidak tepat.

"Kita butuh cara terbaik untuk melakukannya, karena tombol "Dislike" atau sentimen negatif lain bisa digunakan dengan mudah untuk alasan yang salah," imbuh Zuckerberg.

Pernyataan Zuckerberg tentang tombol alternatif selain "Like" ini bukan untuk kali pertama.

Sebelumnya pada tahun 2010 lalu, ide yang sama sudah pernah dicetuskan. Bahkan, di tahun 2013 lalu, Facebook juga telah bereksperimen dengan tombol "Sympathize" untuk mengekspresikan berbagai respon perasaan terhadap suatu postingan.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber Mashable

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X