Kompas.com - 12/12/2014, 17:32 WIB
|
EditorWicak Hidayat

KOMPAS.com - Foto makro adalah teknik fotografi yang memanfaatkan jarak sangat dekat untuk mendapatkan detail yang tinggi.

Untuk mengambil foto makro dengan menggunakan smartphone dibutuhkan perangkat yang memang memiliki kemampuan tertentu.

Salah satunya adalah Oppo R5, yang terbilang cukup mudah dan tidak memerlukan bantuan alat pembesar optik. Cukup menggunakan aplikasi kamera bawaan dari smartphone Oppo R5.

Dalam aplikasi kamera di Oppo R5, fitur Super Macro terdapat pada bagian tanda panah dekat tombol virtual untuk mengambil foto.

Ketika fitur Super Macro sudah aktif maka pengguna dapat langsung mengarahkan kamera smartphone pada objek dengan jarak yang dekat.

Apabila telah selesai memastikan jarak yang tepat maka langkah selanjutnya menekan layar smartphone untuk menentukan fokus kamera terhadap objek.

Nantinya objek yang terpilih akan terlihat jelas dan lingkungan sekitar akan tampak blur.

Selanjutnya kita dapat langsung menekan tombol untuk mengambil gambar.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.