Kompas.com - 15/12/2014, 16:19 WIB
|
EditorReza Wahyudi
JAKARTA, KOMPAS.com - Kepastian kehadiran smartphone Android OnePlus One akhirnya terjawab. Ponsel pintar yang digadang-gadang sebagai "pembunuh" Android Nexus itu akan menyambangi tanah air pada awal tahun 2015.

Kabar ini dikonfirmasi oleh salah satu pendiri OnePlus, Carl Pei saat KompasTekno bertanya rencana ekspansi OnePlus di Indonesia. Menurut Carl, penjualan perdana OnePlus One ini lebih cepat dari yang mereka rencanakan.

Salah satu alasan mengapa OnePlus mempercepat ekspansinya ke Indonesia di antaranya adalah basis pengguna forum yang besar.

Diakui oleh Pei, Indonesia termasuk salah satu negara yang aktif dalam forum OnePlus, jumlahnya pun tergolong banyak jika dibandingkan dengan negara lain.

"Mereka sangat vokal dan aktif menyuarakan kapan (smartphone) OnePlus One dijual di Indonesia, dan kami pun mendengarnya, karena itu kami mencoba mewujudkannya di awal tahun 2015 nanti," demikian pernyataan Pei kepada KompasTekno saat dihubungi melalui e-mail, Jumat (12/12/2014).

Namun, Pei tidak merinci lebih detil lagi, kapan tepatnya ekspansi ke Indonesia itu akan dilakukan oleh OnePlus.

Indonesia akan menjadi salah satu negara dimana OnePlus memasarkan produk perangkat smartphone mereka, OnePlus One, pertama kali di luar negara asalnya, yaitu Tiongkok.

Menurut Pei, Indonesia menjadi pasar yang sangat penting bagi OnePlus dan mereka ingin masuk ke Indonesia dengan cara yang pintar.

"Karena itulah saat ini kami memastikan dulu bahwa kami memiliki penawaran yang tepat sehingga bisa memberikan fans kami di Indonesia pengalaman yang mengesankan," demikian ujar Pei.

Sebagai pesaing berat Nexus, OnePlus One ini dibekali komponen kelas atas seperti prosesor quad-core Snapdragon 2,5 GHz, RAM 3 GB, kamera belakang 13 megapixel dan kamera depan 5 megapixel, baterai 3.100 mAh, dukungan 4G LTE, serta layar IPS 5,5 inci (1920x1080) berlapis Gorilla Glass 3.

OnePlus One yang dijual secara eksklusif, harus memiliki undangan yang disebar acak, berbanderol 299 dollar AS untuk versi dengan memori internal 16 GB dan 349 dollar AS untuk versi 64 GB.

Dok. Pribadi
Carl Pei, Co-founder OnePlus
Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.