Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kapan Android OnePlus One Masuk Indonesia?

Kompas.com - 15/12/2014, 16:19 WIB
Reska K. Nistanto

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Kepastian kehadiran smartphone Android OnePlus One akhirnya terjawab. Ponsel pintar yang digadang-gadang sebagai "pembunuh" Android Nexus itu akan menyambangi tanah air pada awal tahun 2015.

Kabar ini dikonfirmasi oleh salah satu pendiri OnePlus, Carl Pei saat KompasTekno bertanya rencana ekspansi OnePlus di Indonesia. Menurut Carl, penjualan perdana OnePlus One ini lebih cepat dari yang mereka rencanakan.

Salah satu alasan mengapa OnePlus mempercepat ekspansinya ke Indonesia di antaranya adalah basis pengguna forum yang besar.

Diakui oleh Pei, Indonesia termasuk salah satu negara yang aktif dalam forum OnePlus, jumlahnya pun tergolong banyak jika dibandingkan dengan negara lain.

"Mereka sangat vokal dan aktif menyuarakan kapan (smartphone) OnePlus One dijual di Indonesia, dan kami pun mendengarnya, karena itu kami mencoba mewujudkannya di awal tahun 2015 nanti," demikian pernyataan Pei kepada KompasTekno saat dihubungi melalui e-mail, Jumat (12/12/2014).

Namun, Pei tidak merinci lebih detil lagi, kapan tepatnya ekspansi ke Indonesia itu akan dilakukan oleh OnePlus.

Indonesia akan menjadi salah satu negara dimana OnePlus memasarkan produk perangkat smartphone mereka, OnePlus One, pertama kali di luar negara asalnya, yaitu Tiongkok.

Menurut Pei, Indonesia menjadi pasar yang sangat penting bagi OnePlus dan mereka ingin masuk ke Indonesia dengan cara yang pintar.

"Karena itulah saat ini kami memastikan dulu bahwa kami memiliki penawaran yang tepat sehingga bisa memberikan fans kami di Indonesia pengalaman yang mengesankan," demikian ujar Pei.

Sebagai pesaing berat Nexus, OnePlus One ini dibekali komponen kelas atas seperti prosesor quad-core Snapdragon 2,5 GHz, RAM 3 GB, kamera belakang 13 megapixel dan kamera depan 5 megapixel, baterai 3.100 mAh, dukungan 4G LTE, serta layar IPS 5,5 inci (1920x1080) berlapis Gorilla Glass 3.

OnePlus One yang dijual secara eksklusif, harus memiliki undangan yang disebar acak, berbanderol 299 dollar AS untuk versi dengan memori internal 16 GB dan 349 dollar AS untuk versi 64 GB.

Dok. Pribadi
Carl Pei, Co-founder OnePlus
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com