Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Tentukan Pilihanmu
0 hari menuju
Pemilu 2024
Ads

Gabung Komunitas Oppo, Android Bisa Cepat Sembuh

Kompas.com - 15/12/2014, 17:18 WIB
Penulis Deliusno
|
EditorWicak Hidayat
JAKARTA, KOMPAS.com - Tergabung dalam komunitas pengguna smartphone Oppo ternyata memiliki banyak manfaat. Salah satunya, anggota komunitas dengan nama resmi "Oppo Indonesia" Community ini bisa dibantu oleh pihak Oppo Indonesia saat mengalami masalah pada perangkat Android-nya.

"Salah satu tujuan kami, membantu mereka (anggota komunitas) untuk menyelesaikan permasalahan, terutama di bagian software," kata Aryo Meidianto salah satu pendiri komunitas ini.

Akan tetapi, tidak semua masalah dapat dicarikan jalan keluarnya. Anggota komunitas dibantu untuk masalah seputar software saja. Sementara, apabila terkait dengan hardware, anggota komunitas biasanya menyarankan untuk langsung ke pusat pelayanan (service center).

Selain itu, Oppo Indonesia sendiri menugaskan perwakilan after sales service mereka dalam komunitas tersebut. Dengan bantuan dari perwakilan ini, diharapkan para anggota bisa menemukan solusi permasalah perangkat mereka dengan cepat.

"Biasanya kita bisa bantuin anggota komunitas juga untuk menanyakan sampai mana proses perbaikan perangkat mereka," tutur Aryo kepada KompasTekno, Minggu (14/12/2014).

Ada juga panduan tip dan trik lengkap hasil kontribusi dari anggota untuk memaksimalkan penggunaan perangkat Oppo.

Besar di Facebook

Usia dari Oppo Indonesia Community ini sendiri sebenarnya masih sangat muda, baru sekitar satu tahun lebih.

Aryo mengisahkan, awalnya komunitas yang dibentuk pada Agustus 2013 tersebut sebenarnya merupakan wadah bagi para pecinta produk Oppo Find 5, bukan untuk keseluruhan Oppo.

Kala itu, Oppo memang baru merilis perangkat Find 5 di Indonesia. Produk seri lain belum terlalu gencar dipasarkan di Indonesia.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Halaman:
Baca tentang

Video rekomendasi
Video lainnya


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke