Android OnePlus Siap Hadapi Ponsel Merek Lokal

Kompas.com - 16/12/2014, 08:11 WIB
Carl Pei, Co-founder OnePlus Dok. PribadiCarl Pei, Co-founder OnePlus
|
EditorWicak Hidayat
JAKARTA, KOMPAS.com - Jika vendor smartphone Android OnePlus jadi berekspansi ke Indonesia, mereka akan berhadapan dengan berbagai pemain smartphone yang sudah lebih dulu hadir di sini.

Vendor-vendor seperti Samsung, Sony, dan Lenovo telah memiliki basis pengguna yang cukup besar di Indonesia. Kemudian ada merek-merek yang sedang tumbuh pesat seperti Xiaomi atau Oppo.

Tapi tak hanya itu, ada juga beberapa merek lokal, seperti Smartfren (Andromax), Evercoss, Mito, dan sebagainya, yang tak bisa diremehkan begitu saja. 

Tak jarang, perangkat-perangkat lokal menawarkan perangkat smartphone yang terjangkau dengan spesifikasi yang kian canggih. Contohnya, vendor Evercoss berani menjual smartphone Octa Core di kisaran harga Rp 2 jutaan.

Menanggapi hal tersebut, Co-founder OnePlus, Carl Pei mengaku tidak takut jika harus bersaing dengan semua pemain di pasar smartphone Tanah Air.

"Kami tidak terlalu khawatir dengan kompetitor, kami sudah tahu dari awal bahwa angka penjualan kami tidak akan bisa menyamai pemain-pemain besar dan kami tidak masalah dengan hal tersebut," demikian tulis Pei dalam e-mailnya kepada KompasTekno, Jumat (12/12/2014).

"Kami akan fokus membuat perangkat yang benar-benar diinginkan oleh pengguna kami," imbuhnya.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Saat disinggung soal model penjualan yang akan digunakan di Indonesia, Pei mengatakan OnePlus akan mencari strategi bersaing yang sesuai dengan pengguna mereka di Indonesia.

Pei menyebut metode penjualan seperti di India menjadi rujukannya untuk berjualan di Indonesia. Di India sendiri, OnePlus saat ini bekerja sama dengan Amazon India untuk menyalurkan produknya, OnePlus One.

"Bekerja sama dengan partner lokal, seperti yang kami lakukan di India, adalah salah satu kemungkinannya," demikian kata Pei.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X