Kompas.com - 17/12/2014, 20:07 WIB
|
EditorWicak Hidayat
KOMPAS.com - Buntut kasus peretasan terhadap Sony Pictures kini membawa keresahan bagi pengunjung bioskop di Amerika Serikat. Kelompok peretas tersebut kini menebar ancaman bagi siapa saja yang akan menonton film "The Interview" keluaran Sony di bioskop.

Kelompok peretas yang menamakan dirinya Guardians of Peace (GOP) itu mengatakan, "Dunia akan penuh dengan ketakutan," seperti dikutip KompasTekno dari Tech Crunch, Selasa (16/12/2014).

"Masih ingat dengan tragedi 11 September 2001? Kami merekomendasikan Anda untuk tidak mengunjungi tempat-tempat itu (bioskop)," demikian tulis kelompok peretas tersebut.

Peristiwa 11 September 2001 yang dimaksud adalah serangan sekelompok teroris yang menyasar sejumlah tempat-tempat penting di AS. Salah satunya adalah gedung kembar WTC di New York yang akhirnya runtuh setelah ditabrak dua pesawat komersial yang dibajak.

Bioskop mana saja yang akan memutar film "The Interview" di AS belum jelas, karena bioskop-bioskop tersebut biasanya baru memajang poster film yang akan diputar beberapa hari sebelum film dirilis.

Menurut rencana, "The Interview" akan dirilis oleh Sony pada kesempatan perayaan Natal 2014 atau 25 Desember ini.

Film garapan sutradara Seth Rogen tersebut mengisahkan usaha pembunuhan terhadap pemimpin negera Korea Utara, Kim Jong Un oleh dua jurnalis yang diperankan oleh Rogen sendiri dan James Franco yang direkrut oleh agen intelijen AS, CIA.

Biro penyelidik federal AS, FBI sendiri mengatakan telah mengetahui ancaman tersebut dan saat ini sedang melakukan penyelidikan. "FBI terus bekerja dengan partner strategis kami untuk menginvestigasi serangan Sony," demikian ujar juru bicara FBI, Jennifer Shearer dalam pernyataan resminya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.