Absen Dua Tahun, Instagram Akhirnya Rilis Filter Baru

Kompas.com - 18/12/2014, 08:07 WIB
Filter dan fitur Instagram baru InstagramFilter dan fitur Instagram baru
Penulis Deliusno
|
EditorWicak Hidayat
KOMPAS.com - Bersamaan dengan peluncuran aplikasi versi terbaru untuk iOS dan Android, Instagram memperkenalkan lima filter terbarunya, yaitu Slumber, Creama, Ludwig, Aden, dan Perpetua.

Peluncuran kelima filter tersebut terasa cukup spesial, mengingat perusahaan yang telah dimiliki oleh Facebook tersebut sudah cukup lama tidak merilis filter.

Filter terakhir, Willow, diperkenalkan dua tahun lalu, tepatnya pada akhir bulan Desember 2012.

Pihak Instagram, seperti KompasTekno kutip dari Wall Street Journal, Kamis (18/12/2014), menilai lima filter ini sebagai "terbaik saat ini" di antara 20 filter yang sudah beredar sebelumnya.

Bersamaan dengan kehadiran lima filter ini, Instagram merilis beberapa fitur baru. Salah satunya, iken filter yang terletak di bawah kini menampilkan preview foto dengan filter, meski dalam keadaan blur.

Di versi terbarunya ini, pengguna juga bisa memilih filter mana saja yang akan ditampilkan.

Instagram versi 6.4.0 untuk iOS bisa diunduh melalui tautan berikut ini. Sementara, Instagram versi 6.12.0 untuk Android bisa didapatkan melalui tautan berikut ini.Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Sumber WSJ

Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.