Kompas.com - 18/12/2014, 14:29 WIB
Penulis Oik Yusuf
|
EditorReza Wahyudi
BlackBerry Classic

KOMPAS.com - Lama ditunggu, BlackBerry Classic akhirnya resmi diluncurkan dalam sebuah acara di New York, AS, Rabu (17/12/2014) kemarin waktu setempat.

Smartphone QWERTY ini adalah perangkat terbaru dari BlackBerry yang mengusung tampilan "lama". Classic mengembalikan fitur utility Belt yang dihilangkan pada ponsel BlackBerry OS 10.

Utility Belt adalah bagian yang berada di antara deretan tombol keyboard dan layar, di mana terdapat trackpad, serta tombol-tombol menu, panggilan, dan escape (back).

Bentuk Classic pun tak ubahnya BlackBerry lawas. Hanya saja, ukurannya lebih besar dibandingkan smartphone BlackBerry tradisional dulu.

Seperti apa persisya tampang BlackBerry Classic? Amati penampilan perangkat itu dalam rangkaian foto dan video yang dirangkum Kompas Tekno dari berbagai sumber ini.

The Verge
Tampak depan BlackBerry Classic
The Verge
Tampak belakang BlackBerry Classic
The Verge
Tombol pengur volume di sisi samping BlackBerry Classic
CrackBerry
Perbandingan BlackBerry Classic (kanan) dengan BlackBerry Q10
CrackBerry BlackBerry Classic (kiri) dibandingkan dengan BlackBerry Passport
Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber Crackberry


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.