HP Pamer Laptop dan Tablet Rp 3 Jutaan di Jakarta

Kompas.com - 18/12/2014, 17:31 WIB
Presiden Direktur HP Indonesia Subin Joseph memamerkan perangkat 2-1 HP Pavilion X360 di Jakarta, Kamis (18/12/2014). Oik Yusuf/KOMPAS.comPresiden Direktur HP Indonesia Subin Joseph memamerkan perangkat 2-1 HP Pavilion X360 di Jakarta, Kamis (18/12/2014).
Penulis Oik Yusuf
|
EditorReza Wahyudi
JAKARTA, KOMPAS.com - Pada penghujung tahun 2014, Hewlett Packard (HP) Indonesia mengumumkan kehadiran sejumlah produk laptop dan tablet baru di pasaran Tanah Air.

Dalam sebuah acara di Jakarta, Kamis (18/12/2014), pabrikan komputer ini melepas tiga keluarga model sekaligus.

Pertama adalah seri laptop dan tablet HP Stream yang terdiri dari dua laptop berukuran 11,6 inci dan 13,3 inci serta tablet berukuran 7 dan 8 inci.

Model-model laptop HP Stream dipersenjatai prosesor Intel Celeron dan flash memory 32 GB. Harganya dipatok sebesar Rp 3 juta (11,6 inci) dan Rp 3,3 juta, sudah termasuk OS Windows 8.1 dan lisensi Office 365 selama setahun.

Oik Yusuf/KOMPAS.com
Laptop HP Stream.
Dua model perangkat tablet HP Stream diperkuat prosesor Intel Atom dan masing-masing dihargai Rp 2,8 juta untuk model 7 inci dan Rp 3,1 juta untuk model 8 inci, termasuk OS Windows 8.1 dan lisensi Office 365 selama satu tahun.

Presiden Direktur HP Indonesia Subin Joseph menegaskan bahwa aneka perangkat besutan HP memiliki keunggulan dari segi harga yang lebih murah dibandingkan produk-produk sejenis yang telah lebih dulu beredar.

"Contohnya saja seri laptop HP Stream ini. Orang mungkin mengira harganya Rp 4 jutaan, tapi nyatanya kami jual dengan harga Rp 3 juta," katanya saat berbicara di panggung acara.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Buat perusahaan seperti HP, membuat produk seperti ini dengan harga Rp 3 juta termasuk software original adalah hal yang berada di luar kebiasaan (bend the rules)," tambahnya lagi.

Joseph pun optimis bahwa nilai tukar rupiah terhadap dollar AS yang hampir menyentuh angka Rp 13.000 per dollar di penghujung 2014 tak akan berpengaruh banyak terhadap harga jual produknya di pasaran Indonesia.

"Kami melindungi konsumen kami di Indonesia terhadap nilai tukar. Kami juga optimis bisa mempertahankan harga," pungkas Joseph.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.