Kompas.com - 19/12/2014, 07:38 WIB
Penulis Deliusno
|
EditorWicak Hidayat
KOMPAS.com - Developer game asal Yogyakarta, Indonesia, Amagine Interactive, kembali merilis aplikasi game mobile untuk Android. Game baru ini disebut sebagai Hitung Tepat.

Sesuai judulnya, game terbaru ini berhubungan dengan matematika. Dalam game puzzle tersebut, pemain akan "dipaksa" untuk menghitung secara cepat dan juga tepat.

Dalam permainan, pengguna akan diberikan berbagai soal matematika dasar, seperti pertambahan, pengurangan, perkalian, hingga pembagian.

Untuk membuat game ini semakin menantang, pemain akan diminta untuk memilih jawaban yang benar dan yang salah.  

Apabila dalam sebuah soal berkata Adalah, maka pemain diharuskan harus memilih jawaban yang benar. Jika soal dalam permainan berkata Bukan, maka pemain harus memilih jawaban yang salah.

Sebagai contoh, apabila ada "pertanyaan 1 ditambah 1 adalah", pemain harus memilih jawaban "2". Nah, jika pertanyaan tersebut diakhiri dengan kata "Bukan", maka pemain harus memilih jawaban selain angka "2".

Dalam permainan Hitung Tepat ini sendiri terdapat dua mode, yaitu Time Attack dan Combo. Untuk mode pertama, pemain harus menjawab pertanyaan sebanyak mungkin dalam kurun waktu yang telah ditentukan.

Sementara, untuk mode Combo, pemain harus terus menjawab pertanyaan dengan benar. Permainan akan berakhir, apabila pemain belum bisa menjawab dalam waktu yang ditentukan atau bila tidak tepat dalam menjawab pertanyaan.

Adapun tingkat kesulitan dari Hitung Tepat ini dibagi menjadi tiga, yaitu Mudah, Susah, dan Gila.

Saat ini, Hitung Tepat dapat dimainkan di perangkat Android versi 2.3 ke atas. Besarnya file game buatan developer dari Yogyakarta ini mencapai 11 MB.

Untuk mendapatkan game ini, silahkan kunjungi tautan berikut ini.

Hitung Tepat ini sendiri merupakan game ke-13 dari Amagine Interactive. Sebelumnya, pengembang lokal tersebut sudah pernah merilis game dengan judul Lava Runner, Lompat Karung, Mbaktin Ekstrak Kulit Manggis, dan masih banyak lagi.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.