Kompas.com - 19/12/2014, 13:07 WIB
Penulis Deliusno
|
EditorReza Wahyudi
KOMPAS.com - Line, perusahaan asal Jepang yang terkenal akan aplikasi messenger-nya, mengakuisisi layanan streaming musik milik Microsoft, MixRadio. Saat ini, aplikasi MixRadio hanya tersedia di ekosistem Windows 8 dan Windows Phone 8.

Sebagai bagian dari proses akuisisi, seperti KompasTekno kutip dari The Next Web, Jumat (19/12/2014), aplikasi MixRadio nantinya akan tetap hadir di ponsel Lumia, tetapi sebagai layanan dari pihak ketiga.

Bagaimana dengan ekosistem Android dan iOS? Selama ini, MixRadio tidak beredar di dua platform besar tersebut karena berada di bawah Microsoft, yang memiliki ekosistem Windows.

"Lepasnya" MixRadio dari perusahaan raksasa software tersebut diyakini dapat membuat MixRadio lebih leluasa untuk berekspansi ke platform lain.

"Kemitraan ini menyajikan ruang lingkup yang sangat besar bagi kami untuk memperluas layanan ke lebih banyak orang di seluruh dunia," kata Jyrki Rosenberg, Head of MixRadio.

Layanan MixRadio sebenarnya bukan hasil pengembangan langsung dari Microsoft. Produk tersebut sejatinya milik Nokia, tetapi diserahkan ke Microsoft sebagai bagian perjanjian penjualan bisnis ponsel Nokia pada awal tahun 2014 ini.

Line sendiri sudah memiliki layanan musik streaming yang dinamakan Line Music. Dengan akuisisi tersebut, Line disinyalir ingin lebih memperkuat layanan musik ini.

Proses akuisisi MixRadio ini direncanakan akan selesai pada awal 2015 mendatang. Tidak diketahui berapa biaya yang harus dikeluarkan Line untuk mengakuisisi layanan tersebut.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.