Kompas.com - 20/12/2014, 17:09 WIB
Penulis Deliusno
|
EditorWicak Hidayat
KOMPAS.com - ColorOS memiliki tampilan antarmuka yang lebih dinamis dibandingkan tampilan bawaan dari sistem operasi Android.

Apabila merasa bosan dengan tampilan bawaan ColorOS, pengguna juga dapat mengunduh tema menarik lainnya yang telah disediakan oleh Oppo secara online.

Tema-tema ColorOS ini tidak hanya dikembangkan oleh Oppo saja melainkan dibuat juga oleh banyak orang.

Untuk mengunduh tema ColorOS ini pengguna dapat langsung membuka aplikasi Theme Store.

Dalam aplikasi tersebut pengguna akan dihadapkan langsung pada halaman yang akan menampilkan banyak tema menarik yang dapat diunduh.

Untuk mengunduh tema tersebut, pengguna cukup memilih tema dan langsung memilih tombol Download.

Setelah tema berhasil diunduh maka pengguna dapat langsung menggunakannya untuk tampilan smartphone. Semua tema yang tersedia dapat diunduh secara gratis.

Tema yang telah diunduh akan dapat diakses kembali pada menu Local Theme yang tersedia di aplikasi Theme Store.

Dengan menu ini pengguna dapat langsung memilih tema yang telah diunduh atau tema bawaan yang disediakan ColorOS untuk digunakan pada smartphone.

Pengguna pun dapat melakukan personalisasi terhadap gambar latar belakang dan tampilan antarmuka ketika smartphone dikunci.

Untuk memulai proses personalisasi dapat dilakukan dengan mengunjungi halaman Personalize pada aplikasi Theme Store.

Dengan adanya pilihan tema yang beraneka ragam ini membuat pengguna tidak cepat bosan dengan tampilan antarmuka dari smartphone Oppo.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.