Kompas.com - 22/12/2014, 09:44 WIB
Bocoran foto Xiaomi Redmi 2S dari lembaga sertifikasi telekomunikasi Tiongkok TENAA www.tenaa.com.cnBocoran foto Xiaomi Redmi 2S dari lembaga sertifikasi telekomunikasi Tiongkok TENAA
Penulis Oik Yusuf
|
EditorReza Wahyudi
Bocoran foto Xiaomi Redmi 2S dari lembaga sertifikasi telekomunikasi Tiongkok TENAA

KOMPAS.com - Xiaomi agaknya akan segera memperbarui model smartphone populer Redmi 1S besutannya. Hal ini terlihat dari munculnya spesifikasi perangkat yang disinyalir merupakan penerus Redmi 1S di situs benchmark AnTuTu.

Sebagaimana dilansir Kompas Tekno dari GSMArena, Minggu (21/12/2014), spesifikasi ponsel yang diduga bernama Redmi 2S tersebut juga muncul di lembaga sertifikasi telekomunikasi Tiongkok (TENAA).

Dari kedua sumber itu diketahui bahwa Redmi 2S bakal mengusung layar berukuran 4,7 inci dengan resolusi 1280x720.

Chip di dalamnya diperbarui dari Snapdragon 400 pada Redmi 1S menjadi Snapdragon 410 yang mengusung CPU 64-bit.

Daftar spesifikasi lain mencakup RAM 1 GB, kapasitas media penyimpanan internal 8 GB, baterai 2.200 mAh, sistem operasi Android 4.4.4 Kitkat, serta kamera 8 dan 2 megapiksel.

Rangkaian foto yang diperoleh dari TENAA menunjukkan bahwa Redmi 2S bakal memiliki bentuk fisik yang mirip dengan pendahulunya. Ada sejumlah perbedaan kecil, seperti flash LED yang kini dipindahkan ke samping unit kamera di bagian punggung.

Redmi 2S diprediksi bakal mengusung dukungan jaringan berkecepatan tinggi 4G LTE secara default. Selain Redmi 1S, Xiaomi juga diperkirakan bakal segera meluncurkan penerus phablet Redmi Note yang dibekali chip 64-bit Snapdragon 615.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Sumber GSM Arena
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.