Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 22/12/2014, 12:45 WIB
Penulis Deliusno
|
EditorReza Wahyudi
KOMPAS.com - Kegiatan "bersih-bersih" yang dilakukan oleh Instagram, memakan banyak "korban" di kalangan selebriti di Amerika Serikat.

Oleh karena keputusan penghapusan akun yang diduga palsu dan sudah lama tidak aktif, follower atau pengikut selebriti Amerika Serikat, khususnya di 100 akun Instagram dengan pengikut terbanyak, mengalami penurunan sangat drastis.

Ini sekaligus mengungkapkan pengikut akun Instagram para selebriti ternyata kebanyakan palsu.

Penurunan follower dalam jumlah besar tersebut terlihat dari data yang dilansir oleh seorang pengembang web bernama Zach Alia.

Dalam sebuah situs beralamat di http://64px.com/instagram/. Berdasarkan data yang dilansir situs tersebut, 100 akun Instagram terbesar memang didominasi oleh selebriti dan merek pakaian asal AS.

Penurunan follower terbanyak dialami oleh akun dengan nama samaran chiragchirag78. Awalnya, ia tercatat memiliki follower sebanyak 3.660.468 akun. Setelah kebijakan penghapusan, chiragchirag78 hanya memiliki 8 follower saja.

Penyanyi muda Justin Bieber juga mengalami penurunan follower yang cukup signifikan. Pengikut penyanyi muda Justin Bieber menjadi 20 juta, berkurang 3.538.228 akun. Awalnya, akun artis asal Kanada itu diikuti oleh 23.817.614 akun.

Ironisnya, penurunan terbesar malah dialami oleh akun Instagram sendiri. Jumlah pengikut akun tersebut awalnya sebanyak 64.131.228 akun. Setelah penghapusan akun, kini pengikut perusahaan milik Facebook tersebut hanya sebanyak 45.251.017 akun saja.

Berikut daftar 10 akun instagram yang mengalami penurunan besar yang dikutip KompasTekno dari situs 64px:

1. Instagram

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Halaman:

Video rekomendasi
Video lainnya


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.