Kompas.com - 22/12/2014, 14:13 WIB
Presiden Direktur dan CEO Indosat Alexander Rusli pada peluncuran layanan 4G LTE komersil di Jakarta, Senin (22/12/2014). Oik Yusuf/KOMPAS.comPresiden Direktur dan CEO Indosat Alexander Rusli pada peluncuran layanan 4G LTE komersil di Jakarta, Senin (22/12/2014).
Penulis Oik Yusuf
|
EditorReza Wahyudi
JAKARTA, KOMPAS.com - Satu bulan setelah menggelar uji coba pada akhir November lalu, operator seluler Indosat meluncurkan layanan 4G LTE secara komersial melalui sebuah acara yang digelar di mal Grand Indonesia, Senin (22/12/2014).

"Hari ini, layanan 4G LTE Indosat sudah aktif, sudah komersil," kata Presiden Direktur dan CEO Indosat Alexander Rusli ketika ditemui Kompas Tekno di sela acara.

Produk jaringan kecepatan tinggi bernama Indosat Super 4G LTE itu hadir menyusul layanan-layanan sejenis dari Telkomsel dan XL Axiata yang telah lebih dulu meluncur bulan ini.

Layanan Super 4G LTE Indosat untuk saat ini baru mencakup area Jakarta, tepatnya di seputaran Monas, Thamrin, dan Sudirman.

Sama dengan Telkomsel dan XL Axiata, Indosat saat ini menggelar layanan 4G LTE di spektrum 900 MHz sesuai dengan izin komersil dari Kementerian Komunikasi dan informatika.

"(4G LTE Indosat) juga sudah tersedia dari ujung RRI hingga Dukuh Atas. Itu kombinasi di area indoor dan outdoor," imbuh Alex.

Selain menggunakan perangkat yang mendudukung 4G LTE, Peminat yang ingin mencicipi layanan Super 4G LTE Indosat harus menggunakan kartu USIM baru dari operator seluler itu.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Bisa juga dengan menukarkan kartu lama secara gratis di Galeri Indosat di Sarinah dan kantor pusat Indosat, Jalan Medan Merdeka Barat 21. Adapun nomer seluler lama bisa tetap dipertahankan. Informasi selengkapnya soal Indosat 4G bisa diperoleh di tautan berikut ini.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X