Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lenovo Siapkan Smartphone Android Baterai "46 Hari"

Kompas.com - 22/12/2014, 15:47 WIB
Deliusno

Penulis

Sumber Gizmochina
KOMPAS.com - Lenovo dikabarkan akan merilis smartphone dengan baterai berkapasitas besar. Produk tersebut dikatakan memiliki nama resmi Lenovo P70t.

Perangkat Android ini, seperti KompasTekno kutip dari Gizmochina, Senin (22/12/2014), akan dipersenjatai dengan baterai berkapasitas 4.000 mAh.

Dengan baterai sebesar itu, pihak Lenovo mengklaim, P70t dapat terus hidup, tanpa harus di-charge, selama lebih dari 1 bulan, tepatnya selama 46 hari.

Pihak Lenovo sendiri tidak menjelaskan secara mendetail di balik klaim tersebut. Tampaknya, perangkat tersebut dapat hidup selama itu saat dalam keadaan idle, alias tidak menjalankan aplikasi apa pun dan tidak mencari sinyal seluler.

Selain memiliki kapasitas baterai yang besar, Lenovo P70t juga dikabarkan akan memiliki beberapa teknologi penghematan baterai.

Salah satu contohnya, perangkat tersebut dikatakan akan secara otomatis menutup aplikasi yang berjalan di background, ketika pengguna mengunci Lenovo P70t.

Teknologi lainnya, saat pengguna sedang mengisi daya baterai dan daya sudah mencapai 100 persen, perangkat akan mendapatkan daya langsung dari charger, bukan dari baterai.

Gizmochina
Lenovo P70t
Lenovo P70t dikatakan akan memiliki desain yang cukup menarik. Ia memiliki rangka dengan sudut membulat di setiap tepinya. Bagian belakang cangkangnya akan dilapisi kulit buatan.

Produk ini akan hadir dengan layar berbentang 5 inci 720 piksel, prosesor Mediatek MT6732 64-bit quad-core, RAM 1 GB, dan media penyimpanan internal 8 GB.

Dari sisi kamera, Lenovo P70t akan dilengkapi kamera 5 megapiksel di bagian depan dan 13 megapiksel di bagian belakang.

Belum ada konfirmasi dari pihak Lenovo, kapan perangkat ini akan dirilis secara resmi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Gizmochina

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com