Januari, Tablet Nokia N1 Debut di Tiongkok

Kompas.com - 23/12/2014, 12:26 WIB
Tablet Android Nokia N1 NokiaTablet Android Nokia N1
Penulis Deliusno
|
EditorReza Wahyudi
KOMPAS.com - Perjuangan Nokia di pasar tablet Android akan dimulai pada awal tahun 2015 mendatang.

Menurut sebuah rumor yang berkembang di Tiongkok, seperti KompasTekno kutip dari GSMArena, Selasa (23/12/2014), perusahaan asal Finlandia ini sudah akan memamerkan tablet Android pertamanya, N1, pada 7 Januari 2015 mendatang.

Akan tetapi, tidak diketahui apakah tanggal tersebut merupakan hari di mana Nokia melakukan konferensi pers atau sudah melepas produk tersebut di pasar Tiongkok.

Sebelumnya, beberapa media menuliskan, tablet N1 ini akan dirilis pada kuartal pertama tahun 2015, tanpa menyebut tanggal pastinya.

Ada juga yang menuliskan, perangkat tersebut akan dijual pada kesempatan Tahun Baru China yang jatuh pada tanggal 19 Februari 2015.

Tablet N1 ini dikatakan baru akan dijual di Tiongkok saja pada masa tersebut. Negara-negara lain harus menunggu lebih lama, sebelum kedatangan perangkat Nokia ini.

N1 sendiri merupakan tablet Android pertama, sekaligus produk pertama dari Nokia, pasca pembelian divisi bisnis smartphone oleh Microsoft.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Nokia N1 adalah tablet berlapis cangkang aluminium tipis yang tebalnya hanya 6,9 mm. Di sisi depan terpasang sebuah layar berukuran 7,9 inci dengan resolusi tinggi.

Sedikit berbeda dari pabrikan tablet Android lain yang kebanyakan memakai prosesor berbasis ARM seperti seri Snapdragon dari Qualcomm, Nokia memilih chip Intel Atom.

“Jeroan” lain terbilang cukup mumpuni untuk tablet yang dibanderol seharga 250 dollar AS atau sekitar Rp 3 juta ini.

Ia dilengkapi prosesor Intel Atom Z3580 2,3 GHz 64-bit quad-core, RAM 2 GB, dan media penyimpanan internal 32 GB.

Nokia N1 dilengkapi dengan kamera 8 megapiksel di bagian belakang dan kamera 5 megapiksel di bagian depan.

Hingga saat ini, belum ada informasi kapan Nokia N1 akan hadir di Indonesia.Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Sumber GSM Arena

26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.