Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kodak Pastikan Bikin Smartphone Android

Kompas.com - 23/12/2014, 13:52 WIB
Oik Yusuf

Penulis

Sumber Ubergizmo
Ilustrasi

KOMPAS.com - Nama Kodak identik dengan produk imaging macam kamera dan printer. Belakangan muncul kabar bahwa produsen film legendaris tersebut hendak ikut terjun ke ranah gadget, bersaing dengan Samsung cs.

Sebagaimana dikutip Kompas Tekno dari Ubergizmo, Selasa (23/12/2014), Kodak pada awal minggu ini secara resmi mengumumkan kemitraan dengan pabrikan perangkat mobile Bulitt Group untuk membuat smartphone Android.

"Kami mengambil warisan (Kodak) dan memakainya untuk membuat serangkaian perangkat yang didesain dengan indah dan memungkinkan pengguna mengambil foto, menyunting, menyimpan, dan mencetaknya secara langsung," kata CEO Bulitt Oliver Schulte.

Ponsel Android pertama bikinan Kodak rencananya sudah akan rampung dan dipamerkan pada pameran CES 2014, awal Januari 2015 mendatang.

Sejumlah gadget lain dijadwalkan menyusul pada paruh kedua 2015, antara lain perangkat 4G, tablet, dan kamera digital "pintar".

Selain rencana kehadirannya, belum banyak yang diketahui soal aneka gadget besutan Kodak dan Bulitt Grpup. Yang jelas, keduanya mengedepankan kapabilitas digital imaging, termasuk sharing, dan printing.

Kodak juga menyebutkan bahwa aspek desain fisik dan kemudahan pakai dari gadget yang bersangkutan bakal turut mendapat penekanan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Ubergizmo
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com