Kompas.com - 23/12/2014, 13:52 WIB
Penulis Oik Yusuf
|
EditorReza Wahyudi
Ilustrasi

KOMPAS.com - Nama Kodak identik dengan produk imaging macam kamera dan printer. Belakangan muncul kabar bahwa produsen film legendaris tersebut hendak ikut terjun ke ranah gadget, bersaing dengan Samsung cs.

Sebagaimana dikutip Kompas Tekno dari Ubergizmo, Selasa (23/12/2014), Kodak pada awal minggu ini secara resmi mengumumkan kemitraan dengan pabrikan perangkat mobile Bulitt Group untuk membuat smartphone Android.

"Kami mengambil warisan (Kodak) dan memakainya untuk membuat serangkaian perangkat yang didesain dengan indah dan memungkinkan pengguna mengambil foto, menyunting, menyimpan, dan mencetaknya secara langsung," kata CEO Bulitt Oliver Schulte.

Ponsel Android pertama bikinan Kodak rencananya sudah akan rampung dan dipamerkan pada pameran CES 2014, awal Januari 2015 mendatang.

Sejumlah gadget lain dijadwalkan menyusul pada paruh kedua 2015, antara lain perangkat 4G, tablet, dan kamera digital "pintar".

Selain rencana kehadirannya, belum banyak yang diketahui soal aneka gadget besutan Kodak dan Bulitt Grpup. Yang jelas, keduanya mengedepankan kapabilitas digital imaging, termasuk sharing, dan printing.

Kodak juga menyebutkan bahwa aspek desain fisik dan kemudahan pakai dari gadget yang bersangkutan bakal turut mendapat penekanan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber Ubergizmo


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.