Bukti WhatsApp Bakal Bisa Telepon

Kompas.com - 23/12/2014, 20:44 WIB
Bocoran screenshot fitur Voice Call di WhatsApp AndroidWorld.nlBocoran screenshot fitur Voice Call di WhatsApp
|
EditorReza Wahyudi
KOMPAS.com — WhatsApp pernah berjanji akan memperkenalkan fitur panggilan suara (voice call) di dalamnya. Hal tersebut disampaikan CEO WhatsApp, Jan Koum, dalam ajang Mobile World Congress pada awal tahun 2014.

Saat itu, Koum menjanjikan bahwa fitur layanan panggilan suara itu akan dirilis WhatsApp pada kuartal kedua 2014. "Kami ingin agar orang-orang tetap bisa terhubung dengan teman dan orang kesayangan mereka dengan biaya yang murah," ujar Koum, saat itu.

Kenyataannya, hingga akhir 2014 ini, fitur voice call dalam aplikasi layanan pesan instan itu tak kunjung hadir.

Namun, fitur tersebut tampaknya akan segera tersedia tak lama lagi. Baru-baru ini, beberapa screenshot yang muncul di situs asal Belanda, AndroidWorld, menunjukkan bahwa voice call di WhatsApp sudah ada, setidaknya dalam tahap uji coba.

Seperti dikutip KompasTekno dari GSM Arena, Senin (22/12/2014), bocoran foto tersebut menunjukkan bahwa fitur voice call akan disediakan oleh WhatsApp sebagai aplikasi yang terpisah dari layanan pesan instannya.

Bocoran screenshot yang beredar itu juga menampilkan layar daftar kontak, layar saat fitur telepon digunakan, daftar panggilan, dan status panggilan.

Namun, ada kemungkinan juga bahwa pemisahan aplikasi dilakukan karena fitur voice call masih dalam tahap pengembangan. Ke depannya, fitur ini diharapkan terintegrasi dengan chat.

Fitur lain yang terkuak dari screenshot tersebut adalah kemampuan merekam panggilan telepon dan bisa diputar lagi pada lain waktu, yang tentunya akan menjadi iming-iming menarik.

Belum diketahui apakah layanan ini juga akan digratiskan oleh WhatsApp atau mereka akan mulai menarik biaya dari aplikasi mereka.

Namun, sejauh ini, Facebook sebagai pemilik WhatsApp berkomitmen bahwa WhatsApp akan sepenuhnya bebas iklan dan gratis.

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Sumber GSM Arena

Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X