HTC One M9, Kamera Ultrapixel Menghilang?

Kompas.com - 24/12/2014, 07:42 WIB
Penulis Deliusno
|
EditorWicak Hidayat
KOMPAS.com - HTC tampaknya tidak akan mengandalkan Ultrapixel sebagai kamera utama di perangkat terbarunya, yaitu HTC Hima -- kemungkinan akan dirilis dengan nama HTC One M9. Perusahaan asal Taiwan ini diduga akan mengganti kamera tersebut dengan sensor yang lebih besar.

Menurut Upleaks, situs web yang biasa membocorkan informasi sebuah produk yang belum dirilis, kemungkinan HTC Hima dipersenjatai kamera belakang sebesar 20,7 megapiksel.

Sensor tersebut jauh lebih besar dari yang digunakan di seri HTC One selama ini. Sekadar informasi, kamera Ultrapixel besutan HTC tersebut menggunakan sensor sebesar 4 megapiksel.

Meski tidak hadir sebagai kamera utama, Ultrapixel masih mungkin digunakan di HTC Hima. Seperti KompasTekno kutip dari Phone Arena, Rabu (24/12/2014), Ultrapixel masih mungkin dihadirkan di bagian depan dari Hima.

Jika tidak jadi menggunakannya, HTC akan mengganti kamera tersebut dengan kamera sebesar 13 megapiksel.

Rumor lainnya menyatakan, HTC Hima tidak akan memiliki dimensi yang jauh berbeda dari HTC One M8. Smartphone flagship terbaru HTC tersebut akan memiliki dimensi 144,3 x 69,4 x 9,56 mm. Sebagai gambaran, HTC One M8 memiliki dimensi 146,36 x 70,6 x 9,35 mm.

HTC Hima dikatakan akan memiliki layar dengan bentang 5 inci, tidak berbeda dari HTC One M8. Dari segi spesifikasi,ia akan dipersenjatai dengan prosesor Snapdragon 810 octa-core, RAM 3 GB, baterai 2.840mAh, dan berjalan di sistem operasi Android 5.0 Lollipop.

Upleaks mengatakan, perangkat ini mungkin akan dirilis pada Maret tahun 2015 mendatang.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.