Kompas.com - 24/12/2014, 10:28 WIB
Penulis Oik Yusuf
|
EditorReza Wahyudi

KOMPAS.com - Seri laptop tipis MacBook Air dari Apple selama ini hanya tersedia dalam dua ukuran layar, yakni 11,6 inci dan 13,3 inci. Tak lama lagi, Apple mungkin akan menambah model tambahan dengan bentang layar 12 inci.

Sebagaimana dikutip Kompas Tekno dari Business Insider, Selasa (23/12/2014), MacBook Air tipe baru itu disinyalir akan segera diproduksi pada kuartal pertama 2015.

Disebutkan bahwa MacBook Air 12 inci bakal memiliki bodi lebih ramping dibandingkan dua saudaranya dengan ketebalan hanya sekitar 17 mm.

Sebuah cangkang desain baru digunakan untuk mengurangi ketebalan dan bobot perangkat.

MacBook Air 12 inci kabarnya bakal diperkuat prosesor Intel Braoadwell generasi terbaru.

Kecuali informasi-informasi singkat di atas, tak banyak yang diketahui tentang perangkat baru ini.

MacBook Air 12 inci sendiri sebenarnya telah lama diberitakan selama beberapa waktu ke belakang. Pada Juni lalu, misalnya, sempat beredar kabar bahwa laptop itu akan diluncurkan pada kuartal keempat 2014.

Nyatanya, hingga saat ini MacBook Air masih terdiri dari dua model. Belum diketahui pula apakah Apple benar-benar berencana menambah tipe laptop tipis atau tidak.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.