Rambah E-commerce, Smartfren Bikin Pop Shop

Kompas.com - 27/12/2014, 10:46 WIB
Situs e-commerce POP Shop milik Smartfren SmartfrenSitus e-commerce POP Shop milik Smartfren
|
EditorReza Wahyudi
KOMPAS.com - Penyedia jasa layanan telekomunikasi PT Smartfren Telecom (Smartfren) juga tertarik untuk terjun di binis e-commerce di Indonesia. Smartfren meluncurkan platform situs belanja online mereka yang diberi nama POP shop.

POP Shop menurut keterangan tertulis yang diterima KompasTekno, Selasa (23/12/2014), adalah respon Smartfren terhadap tingginya minat belanja online di Indonesia, terutama di kota-kota besar. POP Shop yang diklaim telah mendukung standarisasi keamanan belanja online itu akan menampilkan beragam produk Smartfren.

Produk-produk Smartfren yang bisa dijumpai konsumen di POP Shop antara lain perangkat tablet, dongle internet, serta smartphone Android dan Windows Phone.

"Saat ini masyarakat Indonesia sedang dilanda demam belanja online, pembeli tidak perlu menghabiskan waktu dan mengeluarkan tenaga untuk pergi ke toko fisik, lebih efektif jika hanya menggunakan browser di perangkat mereka yang terkoneksi dengan internet," tulis pihak Smartfren.

Sistem pembayaran yang digunakan POP Shop ada dua macam, yaitu pembayaran dengan kartu kredit dan metode COD (cash on delivery), yaitu pembeli membayar produk yang mereka beli secara tunai setelah barang diterima di tempat. Metode transfer melalui ATM belum didukung.

Langkah Smartfren yang terjun di bisnis e-commerce ini mengikuti tren yang terjadi di Indonesia, dimana penyedia jasa layanan telekomunikasi lain, seperti Telkomsel, Indosat dan XL juga memiliki platform bisnis e-commerce masing-masing.

Saat ini, XL memiliki situs e-commerce Elevenia.co.id dan Indosat memiliki Cipika.co.id. Sementara, Telkomsel memiliki situs Blanja.com yang baru diluncurkan akhir tahun ini dengan menggandeng E-Bay.

Situs e-commerce POP Shop milik Smartfren bisa dikunjungi melalui tautan http://smartfren.popsho.ps/



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X