Indosat Siap Hadapi Masa Liburan Akhir Tahun

Kompas.com - 28/12/2014, 07:08 WIB
Menara base transceiver station (BTS) ShutterstockMenara base transceiver station (BTS)
Penulis Deliusno
|
EditorReza Wahyudi
KOMPAS.com - Operator telekomunikasi Indosat menyatakan kesiapannya menyambut libur akhir tahun dan Tahun Baru 2015.

Pada masa ini, biasanya terjadi kenaikan trafik telekomunikasi yang cukup tinggi. Operator menyadari bahwa pada momentum seperti ini banyak pelanggan yang menggunakan jasa mereka untuk berkirim pesan.

Operator Indosat telah meningkatkan kapasitas trafik suara menjadi 2.340 juta menit per hari.
Sementara, untuk SMS, kapasitas jaringan Indosat telah ditingkatkan menjadi 1.285 miliar SMS per hari.

Untuk paket data sendiri, Indosat telah meningkatkan kapasitas menjadi 1.075 Terabyte per hari.

"Peningkatan kapasitas ini didasarkan pada pengalaman peningkatan trafik telekomunikasi di masa-masa Natal, Tahun Baru, dan liburan akhir tahun pada tahun-tahun sebelumnya, serta prediksi kenaikan trafik yang akan terjadi sehingga kapasitas ini diharapkan mampu mengantisipasi kenaikan trafik yang terjadi," tulis Adrian Prasanto, Division Head Publik Relations Indosat, dalam keterangan pers yang KompasTekno terima, Minggu (28/12/2014).

Selain itu, Indosat juga akan melakukan monitoring performa jaringan selama masa-masa tersebut dengan cara mengoperasikan Command Center.

Bagian tersebut akan bertugas untuk mendeteksi dan menangani ganggunan jaringan dan terintegrasi secara nasional dengan pusat kendali di Jakarta.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Command Center ini akan beroperasi pada 31 Desember 2014 hingga 1 Januari 2015.

Lebih lanjut, Indosat juga mengumumkan kenaikan trafik pada Hari Raya Natal 2014. Trafik suara nasional mengalami peningkatan sebesar 5,13 persen, trafik data naik sebesar 40,89 persen, dan trafik SMS naik 12,76 persen dibanding hari biasanya.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X