Tanggal "Server" Maju Setahun, Ini Kata Twitter

Kompas.com - 29/12/2014, 09:49 WIB
|
EditorReza Wahyudi
KOMPAS.com - Setelah banyak pengguna yang melaporkan tidak bisa mengakses akun Twitter mereka, layanan jejaring sosial tersebut mengeluarkan pernyataan resminya.

"Beberapa pengguna mengalami kesulitan sign in ke Twitter, teknisi kami saat ini sedang bekerja untuk menanganinya," demikian tulis Twitter pada Minggu (28/12/2014) malam, atau Senin (29/12/2014) pagi waktu Indonesia.

Sementara dikutip KompasTekno dari Engadget, nampaknya kendala yang dialami oleh Twitter tersebut terkait dengan waktu dan penanggalan yang dialami oleh aplikasi Android.

Menurut seorang coder dengan akun Twitter @_Ninji, server Twitter mengidentifikasi bahwa waktu saat ini sudah berganti menjadi tahun 2015.

Bermasalahnya penanggalan ini juga sama dengan yang dilaporkan oleh Mashable sebelumnya, dimana beberapa pengguna aplikasi Tweetdeck melaporkan tweet mereka tanggalnya mundur satu tahun (365 hari).

Seperti diberitakan sebelumnya, pada Senin (29/12/2014) pagi beberapa pengguna Twitter di Indonesia mengeluhkan aplikasi mereka di Android tidak bisa login. Sementara, pengguna iOS mengaku tetap bisa mengakses akun Twitter mereka seperti biasanya.

Selain dari aplikasi mobile, nampaknya Twitter juga tidak bisa diakses melalui browser di desktop PC.

Twitter sedang mengatasi masalah tersebut dan berharap bisa diselesaikan dalam waktu secepatnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber ENGADGET


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.