Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

15 Game Terbaik 2014, "80 Hari" Teratas

Kompas.com - 29/12/2014, 13:45 WIB
Reska K. Nistanto

Penulis

Sumber BGR
KOMPAS.com - Aplikasi video game apa yang layak menyandang predikat terbaik sepanjang tahun 2014 ini? Apakah game Far Cry 4 dengan grafis dan gameplay yang memukau? Tidak, game terbaik 2014 adalah game mobile berjudul 80 Days, setidaknya menurut majalah Time.

Ya, game mobile 80 Days yang beredar di platform iOS dan bisa ditebus dengan membayar 5 dollar AS (sekitar Rp 60.000) itu oleh majalah Time dinobatkan sebagai game terbaik 2014.

Dikutip KompasTekno dari BGR, Rabu (24/12/2014), 80 Days yang dikembangkan oleh Inkle adalah game mobile yang telah mendapat banyak pujian oleh dewan juri majalah Time, mengalahakan judul-judul besar seperti  Far Cry 4, Mario Kart 8 dan Middle-earth: Shadow of Mordor.

Game tersebut terinspirasi dari cerita fiksi Around the World in 80 Days karya novelis Jules Verne yang terbit pada tahun 1872. Melalui game tersebut, pengguna diajak untuk berkeliling dunia selama 80 hari dengan berbagai moda transportasi.

Gameplay tersebut menurut majalah Time memberikan gambaran interaktif tentang perjalanan keliling dunia, sehingga pemain akan terasa ikut larut di dalamnya.

Game yang menduduki peringkat pertama daftar game terbaik versi majalah Time tersebut terasa kontradiktif, mengingat tahun 2014 adalah tahun dimana lahirnya konsol video game generasi baru buatan Sony dan Microsoft.

Namun, pengalaman bermain game di platform mobile seperti smartphone dan tablet saat ini juga semakin bisa mengejar pengalaman bermain game di konsol-konsol papan atas, seperti PlayStation 4, Xbox One atau Nintendo Wii U.

Berikut daftar 15 video game terbaik versi majalah Time. Setuju atau tidak, penilaian kembali kepada diri Anda sendiri.

1. 80 Days
2. Alien: Isolation
3. This War of Mine
4. Dragon Age: Inquisition
5. Dark Souls II
6. Hearthstone: Heroes of Warcraft
7. Mario Kart 8
8. Middle-earth: Shadow of Mordor
9. Monument Valley
10. Shovel Knight
11. Valiant Hearts: The Great War
12. Never Alone
13. Sunset Overdrive
14. Velocity 2X
15. Far Cry 4

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Sumber BGR
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com