Kompas.com - 30/12/2014, 10:30 WIB
|
EditorWicak Hidayat

KOMPAS.com - Samsung baru saja merilis Galaxy Alpha pada September 2014 ini. Meski baru beberapa bulan berlalu, terdengar kabar bahwa raksasa elektronik Korea Selata itu akan menghentikan produksinya.

Seperti dikutip KompasTekno dari The Verge, Senin (29/12/2014), Galaxy Alpha ini akan digantikan oleh Galaxy A5 yang merupakan smartphone kelas menengah dari Samsung. Galaxy Alpha pun hanya akan diproduksi sampai persediaan bahan bakunya habis.

Secara desain, Galaxy Alpha termasuk smartphone paling menarik yang diproduksi oleh Samsung. Tubuhnya berbalut metal, berbeda dengan Galaxy lainnya yang berbalut plastik. Bahkan, sekilas Galaxy Alpha ini mirip iPhone.

Meskipun secara tampilan cantik, Galaxy Alpha punya satu kekurangan fatal. Baterai smartphone ini tidak dapat bertahan lama. Kapasitasnya cuma 1.860 mAh.

Galaxy A5 yang akan menggantikannya dibekali dengan baterai sebesar 2.300 mAh. Smartphone ini pertama kali diluncurkan di China, awal November 2014. Selanjutnya Samsung membawa smartphone ini ke Korea Selatan untuk mendorong penjualannya di sana.

Galaxy A5 memiliki ukuran lebih besar, yaitu 5 inchi. Desainnya menonjolkan bentuk yang tipis serta tubuh berkualitas logam. Ini masih sesuai dengan filosofi desain Galaxy Alpha. Harganya pun dibuat terjangkau pada kisaran 360 Dollar AS atau sekitar Rp 4,5 juta.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber The Verge
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.